Home » , » Olahraga Bersama Wujudkan Pemilu Damai Lumajang

Olahraga Bersama Wujudkan Pemilu Damai Lumajang




Menjelang pelilihan legislatif (Pileg) pada bulan April mendatang dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di pertengahan tahun ini, semua pihak yang terlibat dalam perhelatan besar ini perlu saling merapatkan barisan. Terlebih yang terlibat bukan hanya pemerintah dan parpol saja, tapi juga Pers sebagai penyampai informasi kepada masyarakat.

Untuk mensinergikan pelaksanaan Pemilu 2014, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Lumajang bersama jajaran KPU, Panwaslu, 12 partai politik (Parpol) peserta Pemilu serta para jurnalis, Jum’at pagi (21/2) berkumpul di Stadion Semeru Lumajang. Ke-12 Parpol melakukan Komitmen Bersama untuk Pemilu aman dan damai. ”Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Olah raga bersama TNI, POLRI, Pemkab, KPU, Panwaslu, Parpol dan Pers. Tujuannya untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas rapatkan barisan menuju pemilu 2014, ciptakan Lumajang aman dan damai,” kata Sekretaris Daerah dr. Buntaran,MKes.

Semua elemen yang hadir ikut menandatangani Komitmen Bersama. Tampak yang membutuhkan tanda tangan di baliho yang dibentangkan yakni Bupati Lumajang DR.Sjahrazad Masdar MA, Wakil Bupati Drs.As’at MAg, Kapolres AKBP Singgamata SIK, Dandim 0821 Letkol Inf Akhyari, Kepala Kejaksaan Negeri Sudianto SH, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Panwaslu dan KPU. Sebagai tanda menyepakati komitmen bersama, setelah penandatanganan dilakukan pelepasan balon dan pelepasan 205 burung merpati oleh seluruh elemen yang hadir. Jumlah 205 adalah simbol jumlah desa dan kelurahan se-kabupaten Lumajang yang akan ikut Pemilu.

Kapolres Lumajang Singgamata mengajak seluruh elemen untuk merapatkan barisan guna mendukung suksesnya Pemilu. Kegiatan yang diawali dengan senam bersama, joget ala YKS dan diakhiri sepak bola bersama ini, menurutnya selain mencari sehat juga dapat mencairkan suasana dan mengakrabkan antar elemen yang terlibat Pemilu. “Melalui olahraga bersama, semua unsur yang ada di Kabupaten Lumajang bisa merapatkan barisan melangkah bersama untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai,” kata Singgamata.

Selanjutnya, Wakil Bupati As’at mendukung inisiatif Kapolres Lumajang untuk mengumpulkan berbagai elemen, baik pemerintah, penyelenggara Pemilu, Parpol, aparat keamanan dan Pers dalam rangka mewujudkan Pemilu yang damai dan aman. Mewakili Pemerintah Kabupaten, ia meminta agar siapapun yang terpilih pasti akan membangun Lumajang agar semakin sejahtera dan bermartabat. (anam/ kim-olmj)

Sumber : Humas-lmj
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger