Home » » Keindahan Wisata Bahari Watu Pecak Di Lumajang

Keindahan Wisata Bahari Watu Pecak Di Lumajang

Pantai Watu Pecak

Lumajang adalah Kabupaten yang kaya akan wisata, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner. Disini kami akan memberikan informasi tentang salah satu wisata bahari yang ada di Kabupaten Lumajang, Namanya Pantai Watu Pecak. Pantai ini terletak di selatan Kabupaten Lumajang, tepatnya di desa Selok Awar-Awar kecamatan Pasirian. 18 kilometer dari kota Lumajang dan cuma 35 menit dari Pasirian (Alun2).
Kalau anda ingin berkunjung ke pantai watu wecak, memang lebih asik menggunakan kendaraan pribadi. Karena memang angkutan umum hanya melewati jalan masuk desa selok awar-awar. sedangkan pantai watu pecak masih beberapa kilometer lagi. Pantai watu pecak memang lebih terdengar daripada pantai bambang, namun ternyata akses jalan kesini cukup layak. Hampir sama dengan JLS yang belum diaspal. Tapi, semua itu bakal sirna ketika anda memasuki wilayah pantai. Kalau musim lebaran ada biaya tiket masuk Rp. 5.000/ motor dan parkir sebesar Rp 2.000. Kalau hari biasa sih mungkin bisa gratis untuk tiket masuk. Dan untuk harga makanan/ camilan di Pantai Watu Pecak ini juga relative murah lhoooo….!!!! Pantai Watu Pecak ini terdapat di pesisir pantai selatan, jadi hamparan ombaknya cukup besar, jadi saya sarankan untuk wisatawan bisa berhati-hati dan menjaga jarak dengan ombak.
Sisi Sebelah Timur
Di sisi tempat lain yang bersebelahan dari Pantai Watu Pecak juga terdapat sebuah tempat yang keramat yaa gan,, di mana tempat ini berada di sisi timur jalan mau menuju arah ke pantai, yang di kelilingi pohon-pohon yang banyak rontokan daun kering. Di tempat itu terdapat sebuah batu besar dengan bekas TAPAK HARIAMAU yang cukup besar. Dan di samping batu tersebut terdapat juga rawa-rawa kecil. Ehhmmm… maaf yaaa gan.. saya ngga bisa ambil gambar dari batu besar dengan bekas TAPAK HARIMAU tersebut, karena tempat itu sangat mengandung aura mistis.. tapi kalau agan ingin datang dan melihatnya langsung… silahkan.. heehhehehehe.. (bagi yang suka tantangan mistis).

Selamat berkunjung….!!!!

Foto by : Mozari dan AJANG PHOTOGRAHY (Asli Jepretan Lumajang)
Penulis  : Muhammad KhoirulAnam

Editor    : Muhammad Khoirul Anam
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger