Sanorah di Bulan Ramadhan - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Minggu, 10 Juni 2018

Sanorah di Bulan Ramadhan


Kegiatan sosial atau disebut juga kegiatan peduli kepada sesama tidak akan pernah terlepas dari sanubari masyarakat, terutama pada bulan ramadhan. Hal itu terlihat dengan banyaknya orang yang saling berbagi kepada sesama baik berupa harta, tenaga dan lain sebagainya. Termasuk juga bantuan dalam bentuk donor darah.

Kali ini, Sabtu,(09/06/2018) kembali KIM Sinar Harapan Kecamatan Tekung bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Tukum dan Takmir Masjid  Riyadlotul Muttaqin Tukum melaksanakan kegiatan SANORAH (donor darah) pada Bulan Ramadhan yang mana kegiatan ini adalah tahun ketiga sejak dimulainya kegiatan SANORAH dibulan Ramadhan pada tahun 2016.

Kegiatan ini dihadiri oleh H. Sugiyanto selaku ketua Takmir Masjid Riyadlotul Muttaqin Desa Tukum yang di dampingi oleh Imam Chomsani selaku Sekcam Tekung yang sekaligus sebagai ketua PMI Ranting Ttekung.

Kegiatan Sanorah di Bulan Ramadhan ini ternyata mendapatkan respon yang baik sekali dari masyarakat. Hal itu terlihat dari hasil pendonor sukses sebanyak 45 orang dan pendonor gagal sebanyak 10 orang. Bahkan perolehan jumlah darah yang disumbangkan kali ini lebih banyak dari Ramadhan tahun lalu yang hanya mendapatkan 35 pendonor sukses.

Imam Chomsani mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Kim Sinar Harapan Kecamatan Tekung yang selalu aktif dan peduli mengadakan kegiatan donor darah sehingga kebutuhan PMI akan darah segar sangat terbantu.

Di samping itu, ketua Kim Sinar Harapan Kecamatan Tekung, Saiful, menyampaikan bahwa pendonor darah kali ini  tidak hanya berasal dari masyarakat desa Tukum saja. Melainkan juga berasal dari luar desa Tukum, bahkan juga dari luar kecamatan Tekung yang notabene berhasil dihubungi oleh petugas UTD PMI kabupaten Lumajang.

“Kita saat ini patut merasa bangga bahwa pada kegiatan ini bisa dihadiri oleh beberapa anggota PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia)  kabupaten Lumajang yang mana, walaupun dengan keterbatasan fisik, mereka tetap aktif dan rutin melakukan donor darah.” ungkap Saiful selaku Ketua Kim Sinar Harapan juga sebagai penggerak Sanorah.

“Kegiatan Sanorah kali ini sebenarnya kita jadwalkan hanya pada pukul 18.00 - 21.00 wib saja. Namun karena banyaknya masyarakat yang hadir, maka kegiatan berakhir pada sekitar pukul  23.00 wib. Semoga bagi para pendonor darah baik yang sukses maupun yang gagal mendapatkan Ridho dari  Allah SWT. Amiiin.” Imbuh Saiful. (KIM SH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages