Bimtek Kpps Desa Wonosari dalam persiapan pelaksanaan PILKADA - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Rabu, 20 Juni 2018

Bimtek Kpps Desa Wonosari dalam persiapan pelaksanaan PILKADA


Pemilihan kepala daerah (Pilkada) merupakan sarana untuk rakyat menyalurkan hak daulatnya dalam dipilih dan memilih.

KPPS merupakan badan penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) yang bertugas untuk melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Karena itu, KPPS merupakan ujung tombak penyelenggara yang berhadapan langsung dengan pemilih, dan menjadi kunci keberhasilan penyelenggaraan Pemilu. KPPS pulalah yang menjadi pemegang akurasi data dan keasliannya.

Mengingat sangat pentingnya peran KPPS tersebut, yang termasuk ke dalam persiapan ini adalah penguasaan ketentuan-ketentuan dan administrasi pemungutan dan penghitungan suara oleh KPPS. Di samping Ketua, setidaknya 2 – 3 orang Anggota KPPS yang bertugas di bidang ini mutlak menguasainya. Ketentuan-ketentuan dan administrasi yang dimaksud adalah mekanisme pencoblosan, keabsahan surat suara, dan pengisian Berita Acara beserta lampirannya.

Maka PPK Tekung dan PPS Desa wonosari melaksanakan Bimtek terhadap semua KPPS terpilih yang ada di Desa Wonosari. Guna memantapkan peran KPPS itu sendiri. Bimtek ino dihadiri oleh PPK Tekung, PPS Desa Wonosari, dan seluruh KPPS Desa Wonosari yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 19 Juni 2018 jam 19.30 WIB di Balai Desa Wonosari .

Anggota PPK Tekung, Dani Novitasari menyampaikan "Bimtek ini dilakukan karena pelaksanaan PILKADA sudah tinggal beberapa hari lagi, sehingga dibutuhkan pemantapan pada KPPS, karena KPPS merupakan ujung tombak pelaksaan PILKADA ini"

Dengan adanya pelaksanaan BIMTEK KPPS tersebut, PPK Tekung dan PPS Wonosari bergharap KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan lancar. Sehingga pelaksaan PILKADA dapat berjalan secara tertib dan aman



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages