Safari Ramadhan di Desa Klampokarum - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Rabu, 06 Juni 2018

Safari Ramadhan di Desa Klampokarum



Sebagai media mempererat hubungan atara Muspika dengan masyarakat serta mitra pemerintah yang lqin, maka diadakanlah kegiatan Safari Ramadhan yang kegiatannya dilakukan secara bergilir ke seluruh desa sekecamatan Tekung.

Kali ini, Rabu, 06/06/2018 kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan di desa Klampokarum yang bertempat di Masjid Nurul Hikmah dan dihadiri oleh Camat Tekung, KUA, Polres, Koramil, MUI, KPP Pendidikan serta warga masyarakat Desa Klampokarum.

Sugeng Pribadi, selaku ketua KPP Pendidikan Kecamatan Tekung diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan pertama kali. Beliau menyampaikan bahwa Safari Ramadhan dipergunakan sebagai ajang untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat kepada pemerintah maupun informasi dr atas ke bawah. Dan safari Ramadhan juga dipergunakan sebagai ajang silaturrahmi antar warga seperti yang duanjurkan oleh Rosul.

“Dalam Pilkada besok, pilihlah pilihan yang sesuai dengan hati nurani Bapak dan Ibu semua. Jangan mudah terprovokasi.” Lanjut Sugeng Pribadi dalam sambutannya.

Selanjutnya Sambutan kedua disampaikan oleh KH. Aziz selaku Pengurus NU tingkat kecamatan Tekung. Beliau bercerita tentang sejarah turunnya Al Quran yang diturunkan secara bertahap setiap kali ada kejadian.

“Dan tentang Lailatul Qadar, malam yang dirahasiakan tersebut, siapakah orang yang akan mendapatkannya? Tak lain adalah orang yang Shalat tarawihnya dan membaca Al Quran secara rutin selam sebulan penuh. Karena dengan melakukan selama sebulan penuh, maka tidak akan ada hari yang terlewatkan” lanjut Kyai Abdul Aziz. (KIM SH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages