Pelatihan FDS, Pendamping PKH Tekung Diharapkan Sukses Tingkatkan Kesejahteraan Sosial Bagi KPM - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Rabu, 14 Maret 2018

Pelatihan FDS, Pendamping PKH Tekung Diharapkan Sukses Tingkatkan Kesejahteraan Sosial Bagi KPM



“Melalui Pelatihan Family Development Session (FDS), Pendamping PKH akan diberikan bekal untuk memberikan pengetahuan kepada KPM dalam mengatasi masalah kesehatan, pendidikan, ekonomi keluarga dan perlindungan anak”

Tekung, Kelompok Informasi Masyarakat - Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan/ pengetahuan Pendamping PKH Kecamatan Tekung dan Kunir, Koordinator Pendamping PKH Kabupaten Lumajang melakukan kegiatan Pelatihan Family Development Session (FDS), yang bertempat di Rumah Makan Pondok Bunga Kecamatan Tekung, Selasa (13/3).

Kegiatan pelatihan bagi pendamping PKH ini dilakukan secara berkala. Dengan kegiatan pelatihan FDS, Pendamping PKH akan diberikan bekal untuk memberikan pengetahuan kepada KPM dalam mengatasi masalah kesehatan, pendidikan, ekonomi keluarga dan perlindungan anak.

Fasilitator FDS Pendamping PKH Kab. Lumajang Muhammad Qoyyum dalam paparannya mengatakan, bahwa tujuan Program Keluarga Harapan (PKH) adalah untuk menciptakan perubahan perilaku dan kemandirian KPM dalam mengakses layanan kesehatan dan lulusan serta kesejahteraan sosial.

“Untuk mendukung terwujudnya tujuan tersebut, Kementerian Sosial berupaya untuk menyempurnakan program dengan FDS, FDS adalah proses belajar peserta PKH berupa pemberian dan pembahasan informasi praktis yang menitik beratkan pada pendidikan, kesehatan, ekonomi, pengasuhan anak, kesejahteraan sosial yang disampaikan melewati pertemuan kelompok bulanan,” ujarnya.

Pendamping PKH adalah ujung tombak dalam pelaksanaan dan faktor penentu kesuksesan FDS, jadi  diharapkan bisa berperan dan berkontribusi secara nyata terhadap peningkatan kesejahteraan sosial bagi para KPM dampingannya untuk berperilaku baik terhadap anak dan untuk mengurangi perilaku buruk terhadap anak.

Muhammad Qoyyum juga berharap para pendamping PKH dapat mempraktekan pada peserta PKH dengan cara kontinu pada setiap kegiatan/ pertemuan, dengan begitu maka perubahan perilaku KPM akan berjalan lebih cepat. (KIM SH-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages