Kades Klampok Arum : Tuwowo Terpilih, Diharapkan Berikan Pelayanan Optimal Pada Petani - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Minggu, 11 Maret 2018

Kades Klampok Arum : Tuwowo Terpilih, Diharapkan Berikan Pelayanan Optimal Pada Petani





“Pemerintah Desa Klampok Arum memilih petugas jaringan irigasi (Tuwowo) yang berkompeten untuk meningkatkan hasil produksi pertanian”

Tekung, Kelompok Informasi Masyarakat - Sebagai wujud penerapan sistem demokratis dalam memilih petugas jaringan irigasi desa (Tuwowo) yang mampu memberikan pelayanan yang optimal pada masyarakat, Pemerintah Desa Klampok Arum melaksanaan kegiatan pemilihan petugas jaringan irigasi desa (Tuwowo) di Balai Desa Klampok Arum Kecamatan Tekung, yang berlangsung pada 9-10 Maret 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Ketua RT/ RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta anggota pemberdayaan petani pemakai air (P3A) desa Klampok Arum.

Adapun kegiatan pemilihan petugas jaringan irigasi desa (tuwowo) Desa Klampok Arum ini, dengan menampilkan 5 orang kandidat yang sebelumnya adalah juru pembanyon, yakni Sdr. Nadim, Sdr. Arifin, Sdr. Nurhadi, Sdr. Saeri dan Sdr. Bawon. Dan yang terpilih menjadi petugas jaringan irigasi desa (Tuwowo) adalah Sdr. Arifin dan Sdr. Saeri.

Kepala Desa Klampok Arum, Kamari dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk meningkatkan hasil produksi pertanian, maka air irigasi merupakan sarana yang sangat penting sebagai penunjangnya. Mengingat, Irigasi mempunyai peran dalam penyediaan dan pengaturan air sebagai upaya untuk mencapai sasaran-sasaran dari program peningkatan produksi pangan.

“Perlu kita ketahui, bahwa untuk meningkatkan hasil produksi dari sektor pertanian di wilayah desa Klampok Arum, Pemerintah Desa harus merekrut petugas jaringan irigasi yang berkompeten, agar pengaturan dalam pembagian air (irigasi) dapat dikelola secara berhasil guna dan berdaya guna optimal,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, proses pemilihan tuwowo sudah menjadi kesepakatan warga sehingga warga dapat mengetahui siapa calon Tuwowo yang layak menjadi petugas pengiaran sawah di Desa Klampok Arum, dan Tuwowo terpilih akan menjabat selama 5 tahun.

Kades Kamari berharap petugas jaringan irigasi (Tuwowo) yang terpilih, agar bisa melakukan tugasnya dalam menyediakan dan mengatur air dengan baik sehingga hasil pertanian di Desa Klampok Arum meningkat. (KIM SH-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages