Ciptakan Masyarakat Sehat, TP PKK Desa Tukum Ajak Masyarakat Senam Bersama - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Minggu, 18 Maret 2018

Ciptakan Masyarakat Sehat, TP PKK Desa Tukum Ajak Masyarakat Senam Bersama

 

“Kegiatan senam sehat bersama yang rutin dilaksanakan untuk setiap minggunya, diharapkan masyarakat Desa Tukum akan semakin mengerti pentingnya menjaga kebugaran tubuh dan pola hidup sehat”

Tekung, Kelompok Informasi Masyarakat - Guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk dapat menjaga pola hidup yang sehat, Tim Penggerak PKK Desa Tukum menggelar kegiatan senam sehat bersama masyarakat di halaman Balai Desa Tukum Kecamatan Tekung, Sabtu (17/3).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota TP PKK Desa, Kader Gerbangmas Siaga, Kader Posyandu dan Ibu RT/ RW dan sejumlah masyarakat yang cukup antusias mengikuti senam bersama tersebut.

Ketua Tim PKK Desa Tukum Dwi Ariyaningsih Yunus mengatakan, senam bersama itu dilakukan semata-mata untuk menyehatkan masyarakat maupun pihak lainnya.

"Hari ini adalah pelaksanaan senam sehat bersama masyarakat untuk yang pertama kalinya, dan selanjutnya kegiatan ini akan rutin kami lakukan setiap hari Sabtu sebagai upaya untuk menciptakan masyarakat sehat, khususnya warga di Desa Tukum ini," ujarnya.

Dwi Ariyaningsih Yunus menambahkan, senam sehat bersama ini juga untuk menumbuhkan tali persaudaraan serta menyambung silaturrahim antarwarga dengan PKK maupun staf pemerintahan desa setempat.

Sementera itu, Kepala Desa Tukum Mohamad Yunus juga mengatakan bahwa sebagai Kepala Desa memang sudah selayaknya memberikan dukungan pada setiap kegiatan yang positif kepada setiap elemen masyarakat. Begitu juga dengan kegiatan senam sehat bersama yang digagas oleh PKK Desa Tukum.

“Saya sangat mendukung aktivitas para anggota PKK Desa Tukum dan masyarakat yang selalu melakukan kegiatan senam sehat bersama, agar kita semua bisa menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuh,” ungkapnya.

Kades Tukum Mohamad Yunus berharap dengan dilaksanakannya kegiatan senam sehat bersama yang rutin dilaksanakan untuk setiap minggunya, masyarakat Desa Tukum akan semakin mengerti pentingnya menjaga kebugaran tubuh dan pola hidup sehat,” pungkasnya. (KIM SH-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages