Desa Wonosari Terima Tuan Rasidi Sebanyak 115 KPM - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Senin, 26 Februari 2018

Desa Wonosari Terima Tuan Rasidi Sebanyak 115 KPM





"Saya bersyukur dengan bantuan beras bersubsidi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini memang sangat membantu warga yang membutuhkan"

Tekung, Kelompok Informasi Masyarakat - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, Pemerintah Kabupaten Lumajang yang didampingi Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur melakukan pendistribusian Bantuan Beras Bersubsidi (Tuan Rasidi) di Desa Wonosari Kecamatan Tekung, Minggu (25/2).

Bantuan tersebut disalurkan pada masing-masing desa yang ada di Kecamatan Tekung. Berdasarkan data jumlah penerima Tuan Rasidi untuk Kecamatan Tekung ditetapkan sebanyak 696 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total beras seberat 13.920 kg beras.

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Desa Wonosari Kecamatan Tekung, sesuai dengan data dari Pemprov. Jatim yang ditetapkan akan menerima Tuan Rasidi sebanyak 115 KPM dengan netto 230 kg beras.

Dalam penyaluran bantuan ini, setiap KPM mendapatkan Tuan Rasidi seberat 20 kg beras dengan harga Rp 1.600 per kilogramnya. Sehingga jika dihitung maka setiap KPM hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 32.000. Dan sesuai dengan data dari Provinsi Jawa Timur, warga yang menerima beras bersubsidi harus membawa foto KTP, KK dan Kupon.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Wonosari Awaluddin Yusuf menyampaikan bahwa bantuan beras bersubsidi ini dapat meringankan beban warganya. "Saya bersyukur dengan bantuan beras bersubsidi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini memang sangat membantu warga yang membutuhkan," ungkapnya. (KIM SH-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages