Ciptakan Lingkungan Sehat, TNI Koramil 0821/ 15 Tekung Siap Dukung Program Jambanisasi Desa Wonosari - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Sabtu, 24 Februari 2018

Ciptakan Lingkungan Sehat, TNI Koramil 0821/ 15 Tekung Siap Dukung Program Jambanisasi Desa Wonosari



“Bantuan program jambanisasi diharapkan dapat menghilangkan kebiasaan buruk buang air sembarangan yang ada di masyarakat Desa Wonosari, agar dapat tercipta lingkungan yang bersih, sehat, dan juga asri”

Tekung, Kelompok Informasi Masyarakat – Koramil Tekung 0821/ 15 Tekung bersinergi dengan Pemerintah Desa Wonosari melakukan kegiatan Penyuluhan Kesehatan Lingkungan Dalam Rangka Program Karya Bhakti TNI Koramil 0821/ 15 Tekung Semester I TA 2018, bertempat di Balai Desa Wonosari Kecamatan Tekung, Jum’at (23/2).

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Koramil 0821/ 15 Tekung, Perwakilan Polsek Tekung, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Ketua RT/ RW dan sejumlah masyarakat Desa Wonosari.

”Program jambanisasi ini memang diperuntukkan bagi keluarga tidak mampu. Sebagai upaya pemerataan pembangunan, dan juga menciptakan kesejahteraan masyarakat, serta menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat,” Komandan Koramil 0821/ 15 Tekung Kapten Inf. Hambali.

Lebih lanjut Danramil Hambali mengatakan, dengan kegiatan jambanisasi ini, selain mewujudkan upaya hidup yang bersih dan sehat, juga dapat menjalin hubungan yang baik antara anggota Babinsa di lapangan dengan masyarakat.

”Saya tentu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran yang telah melaksanakan tugas secara gotong royong bersama pemerintah desa dan masyarakat dengan ikhlas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Awaluddin Yusuf mengungkapkan terima kasih kepada jajaran Koramil 0821/ 15 Tekung yang telah berpartisipasi bersama Pemerintah Desa Wonosari dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Wonosari. Selain itu juga menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat melalui program jambanisasi.

”Ini tentu sangat baik bagi yang sebelumnya tidak memiliki jamban sendiri. Setelah diberikan bantuan ini, hendaknya masyarakat meninggalkan kebiasaan lama buang air besar sembarangan,” harap Kades Awaluddin Yusuf. (KIM SH-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages