Bansos PKH dan BNPT dilakukan di E-warung - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Selasa, 30 Januari 2018

Bansos PKH dan BNPT dilakukan di E-warung


Pemerintah melalui Dinas Sosial telah membangun Elektronik Warung Gotong Royong (e-warung) atau layanan warung non-tunai di setiap kecamatan.

Dikecamatan Tekung ada  e-warung Bina Mandiri Sejahtera yang terletak di Dusun Krajan RT. 02 RW. 06 Desa Karangbendo dengan pengurus sebanyak 10 orang dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  dan 1 orang pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). Kata Sholihah Sholikha Spd,I selaku pendamping PKH Kecamatan Tekung.

“Satu e-warung lagi masih dalam tahap pengajuan yang rencana lokasinya di Desa Mangunsari. e-warung yang sudah ada akan di launching pada bulan Februari lanjutnya.

Adapun e-warung ini merupakan warung yang Menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) sehingga warga masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok dalam BPNT melalui transaksi non-tunai.

KPM PKH di kecamatan Tekung ada 912 orang dan untuk KPM baru hasil validasi tahun 2017 sejumlah 166 KPM. Pada hari Jum,at, (2/2/2018) akan dilakukan serah terima buku tabungan dan kartu ATM KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) oleh bank BNI yang bertempat di Pendopo Kecamatan Tekung. Jadi sebanyak 1.078 orang KPM yang akan menikmati layanan e-warung.

Penyaluran Bansos PKH akan dilakukan di e-warung tempatnya terdaftar. Dengan mekanisme tersebut, bantuan dari pemerintah tidak lagi disalurkan ke masyarakat dalam bentuk uang tunai, melainkan berupa bantuan bahan pokok. Untuk jadwal ini masih menunggu dari bank BNI. (Lubis/KIM SH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages