Air Meluap, Pemdes Wonosari Bertindak - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Sabtu, 27 Januari 2018

Air Meluap, Pemdes Wonosari Bertindak


(Kim Sinar Harapan) Banjir merupakan salah satu bencana alam di Indonesia. Salah satu penyebab banjir yaitu hujan deras yang berkepanjangan, yang dapat menjadi perkara alami penyebab banjir. Ketika kita menjumpai musim penghujan dapat dipastikan air akan menggenangi selokan atau saluran air yang tersumbat. Pasalnya jika saluran air atau sungai sudah penuh maka air ini dapat meluap dan menjadi banjir.

Pada Jumat, (26/1/2018) Kepala Desa Wonosari beserta Perangkat Desa melakukan kerja bakti pembersihan dan pemerataan jalan di Dusun Krajan Desa Wonosari Kecamatan Tekung. Kegiatan ini dimulai pada pukul 06.30 sampai selesai, diawali dengan membersihkan jalanan karena adanya sisa-sisa galian tanah drainase yang ada di atas jalan aspal. Pemerataan jalan ini dilakukan karena seringnya terjadi luapan air dari dalam gorong-gorong, sehingga ketika air meluap, jalanan menjadi sangat licin . Kerja bhakti ini selain dilakukan oleh kepala desa dan perangkat desa, juga di bantu oleh teman-teman tim dari koramil Tekung.


Pembersihan jalan ini harus dilakukan karena jika tanah terus menumpuk di jalan, selain dapat menyebabkan banjir, juga dapat merusak aspal jalan sehingga jalan tidak dapat digunakan secara efektif karena mobil tidak dapat melewati jalan tersebut" tutur Mustofa selaku Kepala Dusun Krajan.


Dengan dilakukannya kerja bakti ini, jalan menjadi rata kembali sehingga ketika hujan turun dan air meluap lagi, jalan tidak menjadi licin kembali. (Umar/KIM SH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages