Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Puskesmas gelar POSBINDU di Desa Wonokerto - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Rabu, 12 Juli 2017

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Puskesmas gelar POSBINDU di Desa Wonokerto


Rabu, (12 Juli 2017) Salah satu program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat adalah dengan mengadakan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU PTM) pada beberapa desa. Kali ini Puskesmas Tekung bersinergi dengan Pemerintah Desa Wonokerto melaksanakan kegiatan POSBINDU PTM tersebut di Balai Desa Wonokerto Kec. Tekung.

Adapun sasaran kegiatan ini adalah Perangkat Desa Wonokerto dan masyarakat yang bertujuan untuk mengantisipasi adanya penyakit tidak menular yang sering tidak terkontrol akibat banyaknya beban pekerjaan. Penyakit tidak menular tersebut, yakni Darah Tinggi, Kolesterol, Kencing Manis serta penyakit  yang lainnya.

Untuk mendukung kegiatan POSBINDU PTM, Puskesmas sudah menyiapkan peralatan permanen dan tenaga medis yang handal dibidangnya juga dan semuanya gratis.  Namun untuk peralatan yang bersifat habis pakai, maka pasien harus menyiapkannya sendiri.


Harapan dari kegiatan ini adalah semoga kesehatan para perangkat desa maupun masyarakat bisa terjaga dengan maksimal, ataupun bisa mendeteksi gejala penyakit sejak dini. (KIM SH/ MM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages