Wabup Beri Penghargaan KIM Sinar Harapan Sebagai Salah Satu Penggerak Sosial - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 19 Februari 2015

Wabup Beri Penghargaan KIM Sinar Harapan Sebagai Salah Satu Penggerak Sosial


Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sinar Harapan menerima menerima penghargaan dari Wakil Bupati Lumajang, Drs. As’at M. Ag, Selasa (17/2/2015). Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ini merupakan satu-satunya kelompok di bidang informasi binaan Bagian Humas Setda Kabupaten Lumajang sebagai penggerak sosial di Kabupaten Lumajang.

Tentunya dalam perolehan penghargaan secara langsung oleh Wabup As’at ini KIM tidak sendirian, akan tetapi karena KIM bersinergi dengan beberapa organisasi yang sejalan dengan KIM diantaranya Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI) Kab. Lumajang, Paguyuban Penyandang Cacat Kab. Lumajang, Forum Komunikasi Pekerja Sosial Masyarakat (FK-PSM) Kec. Tekung dan Karang Taruna Setya Bhakti Desa Tukum. untuk melakukan sejumlah kegiatan Bhakti Sosial yakni Sadar Donor Darah (SANORAH), Pemeriksaan Mata Gratis dll.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Lumajang, Drs. As’at M.Ag di Pendopo Kabupaten Lumajang, bertepatan dengan acara Bhakti Sosial, Gebyar Seni dan Unjuk Karya Disabilitas Kabupaten Lumajang.

Wabup As’at mengatakan pemberian penghargaan ini untuk menunjukkan kepedulian kepada KIM yang dengan kerelaan dan keikhlasan telah melakukan sesuatu tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain. “Yang lebih-lebih kami hargai mereka akan selalu memikirkan, wah ini juga sebagai tanggung jawab pribadi kepada Tuhannya masing-masing, merupakan pekerjaan pahala,” kata Wabup.

Menurut Ka. Suba. Informasi Bagian Humas Setda Kab. Lumajang, Soekarmiati, Kelompok/ komunitas di bidang informasi sangat efektif untuk menggerakkan masyarakat. Terlebih lagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang menjadi binaan Bagian Humas Setda Kabupaten Lumajang bisa di fasilitasi oleh Radio Suara Lumajang FM milik Pemerintah. Selain membutuhkan informasi, melalui radio, masyarakat terkadang meminta pertolongan.

Bagi KIM Sinar Harapan, penghargaan ini sebagai perwujudan visi dan misi KIM Sinar Harapan, untuk melakukan pengabdian secara langsung kepada masyarakat berupa kegiatan bhakti Sosial.

“Jadi, bukan hanya persoalan-persoalan produksi informasinya saja tapi bagaimana dia bisa menjadi mediator,” ujar Saiful selaku Ketua KIM Sinar Harapan.

Media Informasi, tambah Saiful bisa juga menjadi penghubung antar institusi dengan masyarakat, sehingga kegiatan bhakti social bersama PPDI Kab. Lumajang ini bisa menjadi tanggung jawab sosial KIM Sinar Harapan sebagai kelompok/ komunitas di bidang informasi yang sejak dari awal bersinergi dengan organisasi diatas untuk melakukan suatu kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.


Saiful juga berharap KIM Sinar Harapan semakin konsisten melakukan aktivitas sosial dan nantinya akan terus memberi dukungan dan perhatian kepada masyarakat. (KIM SH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages