Pameran Praktik Program USAID PRIORITAS di Gelar - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Selasa, 17 Februari 2015

Pameran Praktik Program USAID PRIORITAS di Gelar


Praktisi dan pengiat pendidikan se-Kabupaten Lumajang, pagi ini (17/2/2015) berkumpul di Gedung Sujono Lumajang untuk melihat ratusan karya terbaik dari siswa-siswi sekolah tingkat dasar hingga menengah sederajat se Kabupaten Lumajang. Kegiatan yang bermitra dengan United States Agency International Development (USAID) ini bertajuk pameran praktik yang baik program USAID PRIORITAS di Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang Drs. As'at M.ag, ketika menyampaikan sambutan menyampaikan apresiasi terhadap program dari USAID. Menurutnya USAID selalu bertekad untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia khususnya diLumajang.

Adanya pameran praktik yang digelar atas dorongan dan suport dari lembaga asing yang bermarkas di amerika ini. Kata Wabup, seharusnya dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat terutama tenaga pendidik, untuk lebih serius dalam memperhatikan dunia pendidikan.

“kepandaian seorang anak juga dapat dilihat dari potensi lain yang dimilki. selama ini masyarakat hanya menilai tingkat kepandaian dan kemampuan seorang anak hanya dari nilai kemampuan menyelesaikan soal ujian saja, tanpa melihat potensi lain yang dimiliki pada diri seorang anak” kata Wabup.

Disisi lain Wabup menyayangkan guru yang mencaci atau memarahi muridnya hanya karena ketidakmampuan dalam satu bidang pelajaran.

“setiap anak memilki kemampuan dan kreatifitas yang berbeda dan disitu letak perjuangan sorang guru dan orang tua untuk mengarahkan dan membimbing hingga menjadi anak yang berhasil” jelas Wabup.

Kata PRIORITAS dibelakang USAID sendiri merupakan singkatan dari Prioritizing Reform, Innovation and Opportunities for Reaching Indonesia’s Teachers, Administrators, and Students. Sebuah program yang dirancang dan didanai oleh USAID, dan bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan dasar yang berkualitas selama lima tahun.


USAID PRIORITAS merupakan bagian dari Kesepakatan No 497-025 antara Pemerintah Amerika Serikat dan Pemerintah Republik Indonesia yang telah ditandatangani pada tanggal 30 September 2011. (KIM SH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages