KOBAL Gelar Pemeran Akbar Akik Lumajangan - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Sabtu, 17 Januari 2015

KOBAL Gelar Pemeran Akbar Akik Lumajangan


Pameran Akbar Batu Akik Asli Lumajangan digelar oleh Komunitas Batu Akik Lumajang (Kobal) selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 16 s/d 18 Januari 2015, bertempat di Aula Gedung DPD Golkar Kabupaten Lumajang. Acara ini nampak dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres Lumajang, Sekretaris Daerah, Asisten Ekbang, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang.

Pameran ini baru pertama kali digelar, namun tak disangka ternyata banyak masyarakat dari berbagai usia yang berminat pada batu akik yang di pamerkan, meskipun diguyur hujan deras namun peminat untuk menyaksikan paneran ini sangat luar biasa. Sebagai penanggung jawab dalam pameran yang digelar, Bpk. Sujatmiko, SH. M.Hum menyampaikan bahwa pameran ini sangat mendadak sekali, tetapi karena tekad dan kemauan teman-teman dari kobal ini acara ini bisa terselenggara, harapan kami mohon kepada Pemkab Lumajang agar kegiatan ini untuk difasilitasi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lumajang Drs. As’at M. Ag, menyampaikan terima kasih kepada Bpk. Sujatmiko selaku penanggung jawab pameran akit di Kabupaten Lumajang, dan kami sudah berembug dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Perindustrian Kabupaten Lumajang, bahwa di Kawasan Wonorejo Terpadu ( KWT ) terdapat 6 etalase yang kosong untuk ditempati komunitas KOBAL ini, sehingga batu akik di Lumajang ini bisa dikenal dan dijangkau oleh masyarakat, begitu masuk terminal lumajang orang akan mampir untuk membeli batu akik lumajang.


Saya berharap kepada para pedagang akik yang tergabung dalam komunitas KOBAL ini untuk menjelaskan dengan sebenarnya, supaya tidak terjadi lonjakan harga pada batu akik yang mengakibatkan perdagangan bantu akik ini tidak bertahan lama, contohnya pada waktu penjualan bunga antorium dulu. Dan diharapkan bisnis batu akik ini nantinya bisa menjadi sumber penghasilan dan kedepan bisa menarik dan meyakinkan sehingga  akan meningkatkan perekonomian yang sehat. (KIM SH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages