Home » » Pemkab Gelar Pasar Murah di Bulan Ramadhan

Pemkab Gelar Pasar Murah di Bulan Ramadhan


Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar pasar murah Ramadhan di 21 lokasi kecamatan yang serentak dilakukan pada (11/7/2014), Pasar murah digelar selama 5 hari, 11-15 Juli 2014 khususnya di wilayah pusat Kota Lumajang.

Pasar murah Ramadhan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lumajang, Drs. As’at M.Ag didmpingi oleh Wakil TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Tutuk As’at. Nampak hadir juga Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Slamet Supriyono, M.Si, Asisten Administrasi, Drs. Wisu Wisono Adi, M.Si dan Dinas/ Instansi terkaidt.

Wakil Bupati Lumajang, dalam sambutannya mengatakan "Kami memilih lokasi pasar murah yang tersebar di 21 kecamatan, supaya dengan pasar murah yang digelar Pemkab ini bisa di jangkau oleh seluruh masyarakat baik wilayah perkotaan maupun pedesaan yang jauh dari pusat keramaian , sehingga diharapkan kegiatan pasar murah tepat sasaran”.

Ia menjelaskan tujuan Pemkab Lumajang menggelar pasar murah untuk memenuhi 9 kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah, yang mana diantaranya adalah hasil produk unggulan dari masing-masing Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang. Karena hampir pada setiap Ramadhan selalu terjadi peningkatan kebutuhan pokok dengan harga selalu meningkat.

"Selain itu, pasar murah Ramadhan diharapkan juga mampu menekan laju inflasi karena biasanya pada bulan Ramadhan hingga Lebaran mengalami peningkatan, sehingga diharapkan laju inflasi dapat lebih terkendali dengan kegiatan pasar murah," tambahnya.

Usai memberikan sambutan, Wabup As’at mendampingi Wakil Ketua TP PKK Kab. Lumajang, Hj. Tutuk As’at untuk melakukan penggunyingan pita dan dilanjutkan dengan peninjauan di masing-masing stand pada pasar murah.

Kadin Perindustrian dan Perdagangan Kab. Lumajang, Drs. Agus Eko mengatakan tiga komoditas utama yang akan dijual di pasar murah, yakni gula pasir, beras, dan minyak goreng. Namun, katanya, ada beberapa komoditas lainnya yang dijual, seperti kue kering, minuman dan sirup.

"Kami bekerja sama dengan Pabrik Gula Jatiroto dengan menyuplai stok gula, PT. Mustika Tama Group dengan menyuplai stockl beras, dan minyak goreng bekerja sama dengan sejumlah produsen minyak goreng dan juga toko modern yang ada di Lumajang," tambahnya. (anam/ kim-infopublik lmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger