Home » » Lumajang Memilih Untuk Indonesia

Lumajang Memilih Untuk Indonesia


Hari ini Rabu (9/7/2014) dilaksanakan pemungutan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tahun 2014 secara serentak di Indonesia. Seperti juga di Kabupaten Lumajang, mulai pukul 07.00 aktivitas masyarakat terlihat berduyun-duyun mendatangi dan antri di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing daerahnya. Jalanan dan pusat-pusat keramaian terlihat lengang. Kegiatan masyarakat terfokus datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

Berbeda dengan hari sebelumnya, pada hari ini jalan-jalan tengah kota yang biasanya selalu padat dengan kendaraan dan berderetnya kendaraan yang parkir di sisi kiri dan kanan jalan nampak sepi. Apalagi, sebagian besar Kantor Pemerintah, kantor swasta maupun toko-toko memilih tutup dan meliburkan pegawai/ karyawannya untuk memberikan kesempatan menyalurkan hak pilih. Jalanan di sepanjang jantung Kota Lumajang ini juga relatif sepi dari pengendara yang melintas. Suasana lengang juga terpantau di jalanan pusat kota kecamatan Yosowilangun, Kunir,Tempeh dan Pasirian.

Di Kabupaten Lumajang telah disiapkan 2.306 TPS untuk melayani 831.951 pemilih yang ditetapkan dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) di 205 Desa/Kelurahan dan 21 Kecamatan. TPS-TPS sejak tadi malam sudah bersiap-siap menyiapkan hajat demokrasi ini. Mulai pukul 07.00 TPS sudah dibuka dan pukul 13.00 tadi ditutup sebelum memasuki tahap perhitungan suara.

Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar menghimbau agar masyarakat di Kabupaten Lumajang dapat menyalurkan hak suaranya dan tidak golput. Ia meminta masyarakat dapat memilih pemimpin rakyat sesuai sanubari untuk menentukan masa depan bangsa 5 tahun kedepan. Walaupun berbeda pilihan, ia juga meminta agar masyarakat Lumajang tetap menjaga kerukunan dan persatuan. Siapapun yang unggul, Bupati Sjahrazad Masdar akan menunjung tinggi hasil pilihan rakyat. (anam/ kim-infopublik lmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger