Home » » KIM Dampingi Anak Terlantar Untuk Terima Santunan

KIM Dampingi Anak Terlantar Untuk Terima Santunan


Beberapa Anak-anak yatim piatu dan terlantar berusia dini yang terdapat di Kabupaten Lumajang berjumlah 100 anak atau bisa lebih diduga menjadi anak yang terlantar akibat di tinggal mati dan ditelantarkan oleh orangtuanya. Hal ini akan membuat anak-anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak untuk masa depannya sendiri dan bangsanya.

Anak-anak yang terlantar ini diketahui sudah tidak bisa melanjutkan lagi pendidikannya diusia dini. Pasalnya permasalahan biaya untuk menempuh pendidikan tidak dia dapatkan dari orangtuanya lagi.

Dalam kesempatan ini Yayasan PAUD Sakinah dibantu dengan koordinator relawan yang tersebar di Kabupaten Lumajang. Salah satunya KIM Sinar Harapan yang menjadi koordinator di Kecamatan  Tekung juga ikut serta dalam pemberian santuan kepada anak-anak ini menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H.

Adapun santunan yang diberikan berupa uang saku, peralatan sekolah, makanan dan minuman bergizi yang sangat dibutuhkan untuk anak diusia mereka sekarang ini.

Menurut wanita pemerhati anak-anak ini, Ibu anik, “Nasib anak-anak ini sangat memprihatinkan, bahkan rata-rata mereka adalah anak yatim piatu dan terlantar, hampir tidak ada yang bersekolah. Pasalnya pendidikan dari bangku sekolah inilah yang mereka butuhkan untuk saat ini, juga untuk bekal mereka di masa depan”.

“Dengan adanya yayasan PAUD Sakinah milik TP-PKK Kabupaten Lumajang akan banyak membantu  penanganan anak-anak terlantar ini. Misalnya dengan menyediakan pembelajaran di sekolah PAUD secara gratis, pemberian alat-alat tulis dan kebutuhan lainnya di setiap periode”. Tambahnya. (anam/ kim-infopublik lmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger