Gowes Untuk Peringati Hari Buruh - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Jumat, 02 Mei 2014

Gowes Untuk Peringati Hari Buruh


Berbeda dengan kegiatan untuk memperingati Hari Buruh Nasional yang lainnya, Bupati dn Wakil Bupati Lumajang, DR. H. Sjahrazad Masdar, MA dan Drs. H. As’at, M.Ag melepas rombongan Gowes yang diikuti oleh ribuan peserta dari buruh pabrik dan masyarakat yang ada di Kabupaten Lumajang. Dilepas dari depan Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang, kemudian gowes keliling kota.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang Dr. H. Sjahrazad Masdar MA, sesaat sebelum melepas peserta sepeda sehat mengatakan, kegiatan ini jauh lebih bermanfaat dibandingkan dengan unjuk rasa yang justru menelan biaya tidak sedikit. Dengan berolahraga maka kesehatan akan diperoleh sehingga seluruh buruh, pelaku usaha dan masyarakat pada umumnya dapat beraktifitas lebih lancar.

Wabup As’at, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelaku usaha yang turut berperan aktif dalam kegitan ini. Terbukti dengan pemberian hadiah dalam kegiatan hari buruh yang banyak disponsori oleh para pelaku usaha baik swasta dan BUMN. Diharapkan melalui ini ikatan antara buruh dan pelaku usaha akan selalu terjaga.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Ismail SH, juga berharap kesejahteraan para buruh di kota yang di pimpinnya bisa meningkat. Mengingat kondisi perekonomian bangsa yang sedang tumbuh berkembang. Buruh juga di minta lebih giat lagi dalam bekerja untuk lebih berprestasi lagi.

Kadin Disnaker, Ismail SH, juga mengatakan jika posisi pengusaha saat ini sungguh di lematis. Sehingga tidak mampu berbicara banyak mengingat banyaknya tuntutan dari para buruh dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.

Di tambah lagi dengan kondisi pasar yang tidak menentu plus harga tarif dasar listrik industri yang di naikkan oleh pemerintah. Dari perwakilan buruh tidak banyak tuntutan yang di minta mengingat pabrik tempat mereka bekerja merupakan pabrik yang besar sehingga kesejahteraan mereka lebih terjamin. (anam/ kim-info publik lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages