Home » » drg. Tutut Prihatini Jadi Nominasi Nakes Tk. Jawa Timur

drg. Tutut Prihatini Jadi Nominasi Nakes Tk. Jawa Timur


Menjelang penilaian tenaga kesehatan (nakes) teladan tingkat propinsi, calon tenaga kesehatan teladan tingkat Propinsi Jawa Timur melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang bertempat di ruang terbatas Pemkab. Lumajang, Kamis (22/5).

Tenaga kesehatan yang akan maju lomba nakes teladan untuk mewakili wilayah Kabupaten Lumajang yaitu drg. Tutut Prihatini, Kepala Puskesmas kec. Klakah yang menjadi salah satu dari 5 dokter terbaik yang akan bersaing ketat untuk menjadi utusan Jawa Timur di tingkat nasional. Selain Lumajang, dokter teladan lain yang akan dinilai berasal dari kabupaten Pacititan, Ponorogo, Jombang dan kota Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Buntaran memberikan apresiasi terhadap inovasi yang telah ditunjukkan oleh masing-masing nakes, dan berpesan agar dapat dipresentasikan dengan baik dan tunjukkan kalau nakes Lumajang pantas menjadi teladan.

Kehadiran tim penilai itu sebagai tindak lanjut dari penilaian sebelumnya yang memilih drg. Tutuk Prihantini sebagai salah satu nominator dokter teladan . Seluruh tim yang berjumlah 6 orang itu akan memverifikasi secara langsung dan akan melakukan penilaian di lapangan. Sekretaris Daerah Buntaran mempersilahkan tim penilai melihat kebenarannya dan menguji drg. Tutuk Prihantini untuk layak jadi pemenang nantinya.

Drg. Tutuk Prihantini yang juga kepala puskesmas Klakah menjadi nominator karena program GERDU BIRU “Gerakan Terpadu memberantas Gizi Buruk” yang digagasnya. Pada program itu, ia membentuk Ibu Sugik-Ibu Sugik (Ibu Asuh Gizi Buruk) yang siap menangulangi persoalan gizi buruk di wilayahnya. Tidak hanya programnya, drg. Tutuk juga akan dinilai di aspek kepegawaiannya, keprofesiannya, bagaimana ia sebagai anggota masyarakat apakah patut diteladani apa tidak, bagaimana ia memberdayakan masyarakat, dan bagaimana ia memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Puskesmas Klakah yang merupakan tempat kerja drg.Tutuk juga tidak luput dari penilaian. Pelayanan di Puskesmas Klakah merupakan korelasi nyata dari peran tenaga kesehatan di wilayahnya. “Penilaian dokter terladan ini bukan hanya memberikan penghargaan kepada tenaga kerja kesehatan tapi juga bentuk ungkapan terima kasih dari Pemerintah atas kinerja terbaik dalam pembangunan kesehatan,” kata ketua tim penilai dr. Herlin Ferliana, M. Kes. (anam/ kim-infopublik lmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger