Home » » Peresmian Ponpes Baiturrochman Hidayatullah

Peresmian Ponpes Baiturrochman Hidayatullah


Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang dan Pengurus Baitul Maal Hidayatullah wilayah Jawa Timut bersama para tokoh ulama setempat, menghadiri acara Peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Baiturrochman Hidayatulah, di Dusun Pusung Duwur Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Minggu (274/4/2014).

Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bapak Wakil Bupati Lumajang, Drs. As’at M.Ag yang disaksikan oleh Ketua Baitul Maal Hiayatullah wilayah Jawa Timur dan segenap undangan yang hadiri terdiri dari para DAI dari sejumlah wilayah Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Wabub As’at menuturkan tentang tanggapan Pemerintah terhadap pembangunan Pesantren ini dan menyambut baik adanya muhsinin (dermawan) yang menyumbangkan dananya untuk pembangunan pesantren, yang sebenarnya pembangunan pesantren ini turut membantu pemerintah dalam pembinaan keagamaan dan penyebaran agama islam di wilayah suku tengger ini, dimana seku tengger ini yang mayoritas pendudukanya beragama hindu.

Terbukti, saat Ustadz Yunus sebagai salah satu pengurus Pondok Pesantren Bairturrochman Hidayatullah ini resmi menjadi warga Dusun Pusung Duwur Desa Argosari, kedatangannya di sambut baik oleh warga sekitar dan beberapa warga sekitar banyak yang berpindah ke agama islam.

Harapannya dengan di resmikannya Ponpes Baiturrochman ini bisa menyebarkan ajaran agama islam secara luar di wilayah ini, bahkan bisa lebih luas lagi.

(anam/ kim-olmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADI PAHLAWAN ANTI HOAX

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger