Kunker IKM Jawa Timur di Lumajang - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 06 Maret 2014

Kunker IKM Jawa Timur di Lumajang




Biro Administrasi Kerjasama Setda Prov. Jawa Timur mengadakan kegiatan Sosialisasi Exchange Center di Ruang Terbatas Setda Pemerintah Kab. Lumajang, Tanggal 6 Maret 2014. Kegiatan Sosialisasi ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan kepada IKM Kabupaten Lumajang tentang berdirinya Exchange Center (EC) di Tianjin China. Exchange Center ini akan memudahkan promosi dan perdagangan produk Jawa Timur ke Negeri China khususnya Kabupaten Lumajang.. Narasumbernya adalah Mr. Jasper Ho, Senior Advisor Jawa Timur di Tianjin China.
Acara ini dihadiri pengusaha Industri Kecil Menengah (IKM) Kab. Lumajang, seperti pengusaha Batik, Kerajinan Perak, Makanan Olahan ( keripik pisang, keripik salak dan keripik nangka dan sale pisang. Dengan Kegiatan ini diharapkan IKM Lumajang memahami proses Pemasaran ke Luar Negeri dan meningkatkan penetrasi pasar Luar Negeri terutama China, seperti sambutan yang disampaikan oleh Asisten Tata Praja Setda Kabupaten Lumajang. Drs. Mas’udi , M.Si

Exchange Center ini merupakan bagian dari kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan otoritas wilayah Tianjin. Semoga dengan kerjasama ini akan memperoleh kemajuan yang lebih besar di antara kedua belah pihak, dimana pada tahun 2012 telah dilakukan kerja sama antara Provinsi Jawa Timur dengan Tianjin Cina.

Mr. Jasper Ho mengatakan bahwa Kota Tianjin merupakan kota industri besar di China, dan bisa menjadi pintu produk-produk eksport dari Indonesia khususnya Jawa Timur. Mr. Jasper juga melihat produk-produk Lumajang yang akan di display dan mengatakan bahwa produk Kabupaten Lumajang juga potensi untuk di eksport Ke Negeri China. (anam/ kim-olmj)

Sumber : Humas-lmj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages