Bhakti sosial Pemeriksaan Mata Ke-4 Oleh PPCI Kab.Lumajang - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Selasa, 19 November 2013

Bhakti sosial Pemeriksaan Mata Ke-4 Oleh PPCI Kab.Lumajang


Panitia Bhakti Sosial
LUMAJANG, - Untuk Ke-4 kalinya PPCI (Persatuan Penyandang Cacat Indonesia) yang di ketuai oleh Ali Muslimin bekerjasama dengan Klinik Mata Tritya Surabaya, mengadakan serangkaian kegiatan yang berupa screening mata gratis dan SANORAH (Sadar Donor Darah) dengan Lions Club dan UDD PMI Lumajang sebagai Organisasi/ Lembaga yang mendukung berjalannya kegiatan ini. Kegiatan ini juga di dukung oleh FKPSM (Forum Komunikasi Pekerja Sosial Masyarakat), Kelompok Informasi Masyarat (KIM Sinar Harapan) Kec. Tekung, KAHMI (Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Lumajang, dan Karang Taruna Setya Bhakti Desa Tukum, Camat Sukodono, Pemerintah Desa klantin dan intansi yang terkait. Bhakti sosial ini digelar di Balai Desa Klanting Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Minggu (17/11).
Kegiatan diikuti 430 peserta dari usia anak-anak sampai dewasa. Dari 430 pasien yang terdata, ada 53 pasien yang terdeteksi mata katarak, dan  pasien mata daging tumbuh. Pengobatan melibatkan 3 dokter ahli mata dan 17 relawan dari Klinik Mata Tritya Surabaya.




Pemeriksaan Mata
Tak hanya pemeriksaan medis, apabila hasil diagnosa menyebutkan kondisi penglihatan pasien bermasalah, PPCI bisa merujuknya untuk melakukan tindakan operasi bersubsidi ke Klinik Tritya Surabaya. Di antaranya memberikan kacamata secara gratis bagi pasien sesuai resep dokter yang memeriksa dengan di suplay dana oleh ADIRA INSURANCE.
Pengambilan Obat dan Kacamata
Menurut Ali Muslimin, program ini diselenggarakan untuk membantu pemerintah di bidang kesehatan. Kegiatan diharapkan dapat membantu masyarakat yang mengalami keluhan kesehatan mata namun tidak memiliki biaya.
Untuk Kegiatan SANORAH (Sadar Donor Darah), UDD PMI Lumajang mendapatkan 26 Kantong darah, dan 1 orang calon pendonor di nyatakan gagal, karna tidak lolos persyaratan donor. Kita bersyukur karena masyarakat Lumajang banyak yang berjiwa sosial untuk mendonorkan darahnya, karena setetes darah kita menyelamatkan banyak jiwa. Ujar Saiful Ketua (FKPSM) Forum Komunikasi Pekerja Sosial Masyarakat.


Gerai Donor Darah
Kami berharap untuk kedepannya kegiatan ini akan bisa di adakan di Kabupaten Lumajang, dan untuk membantu masyarakat Kabupaten Lumajang mengatasi keluhan kesehatan mata yang di derita.
Kami mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Lumajang, mengucapkan terima kasih kepada Lions Club, Klinik Tritya Surabaya dan ADIRA INSURANCE yang sudah memberikan bantuan untuk mengatasi keluhan kesehatan mata yang di derita masyarakat Kabupaten Lumajang.
Peserta Lomba Mewarnai

Selain Megadakan Bahkti sosial,Pada Hari yang sama minggu(17/11) PPCI Juga Mengadakan lomba mewarnai bagi siswa-siswi TK dan SD yang juga banyak diminati oleh sekian banyak peserta.

Penulis : Setyoko & Nuriz
Editor    : Muhammad Khoirul Anam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages