Pembangunan Drainase di sepanjang jalan Tempeh Lor – Kaliwungu - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Jumat, 25 Oktober 2013

Pembangunan Drainase di sepanjang jalan Tempeh Lor – Kaliwungu


Sarana dan prasarana pembangunan di Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang terus ditingkatkan, peningkatan pembangunan desa tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
"Tahun ini, Desa Tempeh Lor berhasil membangun fasilitas umum berupa pembangunan Drainase, pembangunan tersebut  terletak di dusun Sumbersari, "Ucap Rendra. Rabu (25/10).
Menurut Rendra, dana pembangunan drainase  ini  diperoleh dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Intergrasi Tahun Anggaran 2013, dana PNPM intergrasi berasal dari dana sharing Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lumajang.
Pembangunan drainase inimerupakan usulan yang berasal dari masyarakat yang disampaikan dalam  musyawarah Desa. Dari hasil musyawarah desa, kemduian  usulan masyarakat itu kemudian diperjuangkan dalam musyarwah antar Desa (MAD) di tingkat Kecamatan dan dari MAD ditingkat Kecamatan,usulan itu disetujui untuk didanai.

"Pak Ipul (Kepala Desa Tempeh Lor) berharap masyarakat turut  berperan aktif memelihara dan menjaga drainase yang sudah kita bangun ini,"paparnya. (anam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages