Sosialisasi dan Pembentukan KIM (Komunitas Informasi Muda) Kab. Lumajang - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Selasa, 24 September 2013

Sosialisasi dan Pembentukan KIM (Komunitas Informasi Muda) Kab. Lumajang


Pada hari Selasa, 24 September 2013 Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Lumajang bekerjasama dengan Telkomsel dan Ahli IT dari Jagoan Hosting Surabaya melaksanakan sosialisasi pembentukan KIM (Komunitas Informasi Muda) berbasis komunitas yang dilaksanakan berdasarkan UU no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP). Yang mana pada acara ini Bagian Humas mengundang 2 perwakilan dari siswa-siswi tingkat SMA/ SMK/ MA yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang.



Acara ini dibuka oleh Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Lumajang, Bapak Eddy Hozainy, bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Bakesbangpol Kabupaten Lumajang. Dalam rangka memperlancar penyampaian informasi dari para siswa-siswi sebagai generasi muda kepada masyarakat dan Pemerintah dan sebaliknya. Maka diperlukan sebuah Komunitas Informasi Muda (KIM) yang diharapkan mampu berperan dalam peningkatan akses informasi tersebut pada masyarakat dan pemerintah.


Keaktivan Para Siswa Saat Tanya Jawab
Bapak Eddy Hozainy mengatakan, “Adapun tujuannya antara lain untuk mendidik para generasi muda penerus bangsa untuk aktif dan sadar betapa pentingnya sebuah informasi bagi dirinya sendiri maupun orang lain, untuk bisa menjadikan informasi tersebut sebagai pengembangan diri. Tentunya untuk mengetahui sebuah informasi yang sehat, cerdas dan mendidik. Termasuk mewujudkan fungsi strategis teknologi informasi sebagai wahana pencerdasan masyarakat yang sekarang ini sangat kuat pengaruhnya dalam kehidupan masyarakat”.

Penulis : Muhammad Khoirul Anam

Editor   : Muhammad Khoirul Anam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages