SANORAH Bersama KORAMIL 0821/15 Tekung di Desa Karangbendo - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Selasa, 01 Oktober 2013

SANORAH Bersama KORAMIL 0821/15 Tekung di Desa Karangbendo

Sebanyak 21 kantong darah segar disumbangkan oleh beberapa warga di wilayah Desa Karangbendo dalam aksi SANORAH ( Sadar Donor Darah) bersama KORAMIL 0821/ 015 Tekung, FK-PSM (Forum Pekerja Sosial Masyarakat) Kec. Tekung, Karang Taruna Setya Bhakti Desa Tukum yang dilaksanakan, Senin (30/9/2013) di Balai Desa Karangbendo. Aksi SANORAH (Sadar Donor Darah) yang dilaksanakan secara rutin tahunan oleh KORAMIL 0821/ 015 Tekung dan FK-PSM (Forum Pekerja Sosial Masyarakat) Kec. Tekung, tetapi berhubung dalam memperingati HUT TNI ke-68 tahun 2013, jadi FK-PSM (Forum Pekerja Sosial Masyarakat) Kec. Tekung bekerjasama dengan KORAMIL Kec. Tekung untuk menggelar kegiatan bhakti social berupa SANORAH (Sadar Donor Darah).


Di ikuti oleh 21 warga Desa Karangbendo, dan didampingi  oleh Ketua FK-PSM (Forum Pekerja Sosial Masyarakat) Kec. Tekung bapak Saiful menjelaskan, aksi donor darah merupakan bentuk kepedulian serta rasa kebersamaan dari warga Desa Karangbendo dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. Kegiatan ini merupakan aksi rutin tahunan yang dilakukan setiap satu tahun sekali, dan diharapkan menjadi gaya hidup masyarakat yang peduli dengan sesama. “Sumbangan dari warga ini akan kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini akan sangat membantu pengadaan darah segar dan sehat, kepada pasien yang membutuhkan di rumah sakit yang ada di Kabupaten Lumajang,” kata Bapak Saiful.


Ibu Tri mengatakan, bahwa pihaknya siap mendatangi pihak pendonor yang berkelompok langsung ke lokasi yang diminta pendonor. Pihaknya juga setiap saat, siap melayani calon pendonor yang datang ke kantor PMI Cabang Kabupaten Lumajang.

FOTO BERSAMA


“ SETETES DARAH KITA, SELAMATKAN SEJUTA JIWA “

Foto by : KIM SINAR HARAPAN
Penulis : Setyoko

Editor   : Muhammad Khoirul Anam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages