Donor Darah di Desa Selokgondang - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 05 September 2013

Donor Darah di Desa Selokgondang




Sebanyak 22 kantong darah segar disumbangkan oleh beberapa warga di wilayah Desa Selokgondang dalam aksi donor darah yang dilaksanakan, Kamis (5/9/2013) di Dusun Las Pole. Aksi SANORAH (Sadar Donor Darah) yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan jalan sehat. Di ikuti oleh 32 warga Desa Selokgondang, dan didampingi Personal dari Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Cabang Ibu Kartika menjelaskan, aksi donor darah merupakan bentuk kepedulian serta rasa kebersamaan dari warga Desa Selokgondang dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.
Dijelaskan Bpk. Sofilin, aksi donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan warga desa Selokgondang. Kegiatan ini diharapkan menjadi contoh bagi institusi yang ada, baik pemerintah maupun swasta yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Kami mengapresiasi pihak menjadikan donor darah sebagai kegiatan rutin, untuk memperingati hari-hari besar. Kita masih sering kekurangan stok darah, sementara kebutuhan dari hari-kehari semakin meningkat,” kata Bpk Sofilin ( Kepala Dusun Las Poleng).
Ditambahkan Ibu Kartika, pihaknya siap mendatangi pihak pendonor yang berkelompok langsung ke lokasi yang diminta pendonor. Pihaknya juga setiap saat, siap melayani calon pendonor yang datang ke kantor PMI Cabang Kabupaten Lumajang.
“ SETETES DARAH KITA, SELAMATKAN SEJUTA JIWA “

Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor   : Muhammad Khoirul Anam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages