Home » » Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Halal Bihalal KIM Se-Kabupaten Lumajang

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Halal Bihalal KIM Se-Kabupaten Lumajang

Bupati Lumajang, Bapak Sjahrazad Masdar bersama Wakil Bupati H. As’at Malik menghadiri acara Halal Bihalal dan silaturrahim Kelompok Informasi Masyarakat Se-Kabupaten Lumajang. Kegiatan yang digelar di Pendopo Lumajang, Senin (19/8/2013) ini juga dihadiri kurang lebih + 210 orang pengurus dan anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di tiap-tiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Lumajang.




Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang, Sjahrazad Masdar meyampaikan beberapa pesan dan kesan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Kabupaten Lumajang, agar terus bisa berjuang untuk lebih mengenalkan lagi potensi-potensi yang di miliki oleh Kabupaten Lumajang. Dan beliau juga menyampaikan “ 9 pokok program pemerintahan Bupati dan Wakil BupatiLumajang periode 2013 – 2018”.
Wakil Bupati Lumajang, H. As’at Malik juga menyampaikan masyarakat Lumajang adalah masyarakat yang religius dan berbudaya. Kemajuan tekhnologi dan informasi yang diterima tidak semua dapat diterapkan, harus difilter dan disesuaikan dengan budaya yang telah mengakar di Kabupaten Lumajang. Maka dari itu peranan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) disini adalah sebagai penyerap dan penyebar informasi yang akurat dan terpercaya, supaya masyarakat tidak salah dalam menyerap informasi dan mengunakan informasi tersebut.



Dalam acara halal bihalal ini juga ada kegiatan donor darah, dimana Pemerintah Kabupaten Lumajang Bag. Humas juga bekerjasama dengan UDD. PMI Cabang Lumajang . Usai acara halal bihalal ini di laksanakan di halaman pendopo telah siap tempat bagi para relawan donor darah yang mau mendonorkan darahnya. Dalam kegiatan kali ini UDD. PMI Cabang Lumajang berhasil mendapatkan 6 kantong darah, dan ada beberapa dari relowan donor darah yang lainnya gagal test untuk mendonor.
Bupati dan Wakil Bupati Lumajang berharap silaturrahmi tidak hanya sekedar wacana, tapi bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Serta dapat memupuk rasa kebersamaan terus terpelihara dan kondusifitas terus berlangsung, menciptakan kebersamaan yang positif dan menghasilkan kegiatan yang berguna bagi daerah juga Negara. Dan jadilah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang mencari, menyerap dan menyebarkan Informasi-informasi yang bermanfaat bagi diri sendiri ataupun masyarakat luas..
Salam Informasi………

Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor   : Muhammad Khoirul Anam
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger