Home » » Wisata Air Terjun Watu Lapis

Wisata Air Terjun Watu Lapis

Kabupaten Lumajang memiliki beberapa potensi wisata alam yang ada di tiap-tiap Kecamatan di wilayahnya. Disini kami akan menginformasikan salah satu Wisata Alam yang berada di Dusun Tawon Songo Desa Pasru Jambe Kec. Pasru Jambe, yaitu Air Terjun Watu Lapis dengan jarak tempuh 35 kilometer ke arah barat dari kota Lumajang. Transportasi, bisa dicapai dengan kendaraan sepeda motor dan juga mobil. Untuk kendaraan bisa di titipkan di rumah penduduk, dan dilanjutkan perjalanan menuju ke Air Terjun Watu Lapis yang melewati perkebunan kopi yang cukup luas. hehehe.. Kebun Kopi.. Seru bangeeet….!!! Perjalanan hanya bisa di lanjutkan dengan berjalan kaki dengan jarak 3 km dari rumah penduduk, karena akses jalannya masih dalam tahap persiapan.



Air Terjun Watu Lapis ini adalah Wisata Alam yang di temukan oleh para penduduk, yang letaknya ada di tengah-tengah perkebunan kopi. Menurut Marta’i, Kepala Dusun Tawon Songo , “ Air Terjun Watu Lapis ini adalah Air Terjun yang memiliki potensi untuk bisa di kunjungi dan di nikmati oleh wisatawan local maupun dari luar, karena memiliki eksotika alam yang memukau ”.



Disini pengunjung bisa menikmati segarnya air pada saat anda ingin mandi di bawa air terjun ini. Di samping airnya yang segar, disini ini juga suasananya sangat sejuk karena banyak naungan pepohonan yang rindang. Tempat ini masih baru di resmikan oleh Bupati Lumajang, karena masih baru di temukan sekitar 5 bulan lalu di temukan. Penduduk di Dusun Tawon Songo ini sangat kompak untuk kerja bhakti membuka akses jalan menuju Air Terjun Watu Lapis ini karena memang aslinya adalah area perkebunan kopi. Di sekitar Air Terjun Watu Lapis ini di sediakan juga pondok-pondok dari bambu untuk sekedar duduk, juga jembatan-jembatan kecil, anak tangga dari bambu yang merupakan kreatif dari warga.




Menurut saya Air Terjun Watu Lapis ini mempunyai potensi dan eksotika alam yang memukau, untuk para wisatawan dalam dan luar Kabupaten Lumajang untuk refreshing dan menikmati segarnya air terjun, bisa langsung berkunjung ke Air Terjun Watu Lapis. Sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah bisa membeli pisang mas kirana, dimana untuk daerah Pasru Jambe pisang mas kirana menjadi hasil perkebunan unggulan dari daerah ini.


Kami berharap masyarakat dan pemerintah bisa bekerjasama untuk mengelola dan mengembangkan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Lumajang ini. Karena Kabupaten ini memiliki potensi wisata alam yang mungkin jarang sekalli di miliki oleh daerah lainnya. Dengan pengelolaan dan pengembangan dari potensi wisata alam yang di miliki Kabupaten Lumajang dengan maksimal, pasti akan bisa menarik wisatawan.

Terima kasih..

Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor  : Muhammad Khoirul Anam
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger