Wisata Air Terjun Antrukan Rawis - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Sabtu, 08 Juni 2013

Wisata Air Terjun Antrukan Rawis



Kabupaten Lumajang memiliki beberapa potensi wisata alam yang ada di tiap-tiap Kecamatan di wilayahnya. Disini kami akan menginformasikan salah satu Wisata Alam yang berada di Desa Kertowono Kec. Gucialit, yaitu Air Terjun Antrukan Rawis dengan jarak tempuh 18 Kilometer ke arah barat dari kota Lumajang. Transportasi, bisa dicapai dengan kendaraan sepeda motor dan juga mobil. Untuk kendaraan bisa di titipkan di area pabrik teh, rumah penduduk, atau balai desa Kertowono. Perkiraan jarak antara pabrik ke Air Terjun Antrukan Rawis adalah 3 km.  Tapi apabila melakukan perjalanan dengan jalan kaki, yang melewati perkebunan kopi hanya dengan jarak tempuh 300 meter. hehehe.. Kebun Kopi.. Seru bangeeet….!!!




 Disini pengunjung bisa menikmati segarnya air pada saat anda ingin mandi di bawa air terjun ini. Di samping airnya yang segar, di pemandian ini juga suasananya sangat sejuk karena banyak naungan pepohonan yang rindang. Tempat ini masih belum terexpose, karena masih baru di temukan, tapi ada kabar kalau Air Terjun Rawis ini akan di kelola oleh perhutani, karena lokasi tempat ini tepat ada di atas Kantor Perhutani.



Menurut saya Air Terjun Antrukan Rawis ini mempunyai potensi dan daya tarik wisatawan, untuk para wisatawan dalam dan luar Kabupaten Lumajang untuk refreshing dan menikmati segarnya air terjun, bisa langsung berkunjung ke Air Terjun Antrukan Rawis. Sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah bisa membeli teh kertowono di sekitar pabrik teh di Desa Kertowono, yang menjadi produk unggulan dari daerah ini.
Terima kasih..

Foto By : Paidho Sacou & Irawan
Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor   : Muhammad Khoirul Anam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages