Car Free Day di Alun-alun Lumajang - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Minggu, 19 Mei 2013

Car Free Day di Alun-alun Lumajang


Lumajang memiliki serangkaian acara kegiatan rutin setiap minggunya, dimana acara ini merupakan acara untuk berjalan-jalan dengan keluarga, bersepeda dengan keluarga dengan bebas asap yaitu “ CAR FREE DAY “, dimana pemerintah Kabupaten Lumajang membuat Alun-alun Kota Lumajang sebagai tempat ini.
Kegiatan ini di laksanakan setiap hari minggu, dari pukul 05.00 – 09.00 WIB, di pusat kota inilah masyarakat Lumajang berkumpul setiap minggunya untuk menikmati waktu berkumpul bersama keluarga dengan bebas polusi dari kendaraan bermotor.




Di alun-alun kota ini banyak sekali aktivitas dari kalangan masyarakat yang kami jumpai, diantaranya Senam Sehat, Latihan Taekwondo, bersepeda, jalan-jalan, Olahraga,  bazaar, berkumpulnya komunitas sepeda onthel, Para Lansia yang terapi dan sekolah batik dan lain-lain. 

Sebagian besar masyarakat yang datang untuk menikmati CAR FREE DAY ini adalah masyarakat yang ada di sekitar alun-alun kota, di tempat ini banyak sekali moment-moment yang menarik. Contohnya Sekolah batik, disini nantinya bagi yang berminat bias belajar membatik. Dan ada juga hasil batik khas Lumajang yang siap jual.
Bazaar untuk jajanan rakyat, ini menjadi tempat mengais rejeki untuk para pedagang kaki lima. Karena CAR FREE DAY ini sangat ramai dengan pengunjung mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

Nah.. bagi anda tamu dari luar kota yang berkunjung ke Lumajang, dan menginap di hari libur ( khususnya hari minggu ), anda bisa menikmati CAR FREE DAY, bebas polusi dan sehat di Alun-alun sebagai pusat kota Lumajang ini … terima kasih….

Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor  : Muhammad Khoirul Anam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages