Home » » Panen Cabe Merah Bersama Wakil Bupati di Desa Pasirian

Panen Cabe Merah Bersama Wakil Bupati di Desa Pasirian



kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com.. Kabupaten Lumajang memiliki potensi yang cukup tinggi dengan hasil pertanian di tiap-tiap Kecamatan di wilayahnya. Disini kami akan menginformasikan salah satu hasil pertanian dari Kelompok Usaha Tani di Desa Pasirian Kec. Pasirian. Selama ini dikenal sebagai salah satu senjata kedua petani untuk meningkatkan kesejahteraannya. Mereka dituntut kreatif dan bersemangat meningkatkan hasil produksi tanaman pangan di persawahan Desa Pasirian Kec. Pasirian.
Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Drs. H. As’at Malik, M.Ag usai ikut memanen 1700 batang cabai merah. Bibit itu dikembangkan Kelompok Usaha Tani Desa Pasirian Kec. Pasirian.
Ia berharap, petani tidak bergantung pada hasil pertanian semata, diversifikasi usaha sangat dibutuhkan dan itu tugas penyuluh pertanian untuk memberikan dukungan penuh.“ Saya sangat mengapresiasi para penyuluh pertanian. Selama ini mereka ikut memikirkan petani di wilayah kerjanya masing-masing,” katanya.
Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura, mengatakan, agribisnis cukup handal dan jadi potensi kedua selain pertanian untuk meningkatkan pendapatan petani. Badan Penyuluh Pertanian, terangnya memiliki tugas mengenalkan teknik penanaman baru agar petani memiliki daya saing kuat. “Cabe salah satu komoditas tanaman holtikultura yang permintaannya tak pernah menurun,”.
Kami berharap semoga petani cabe merah di Desa Pasirian Kecamatan Pasirian bisa memaksimalkan lagi untuk haisl panen selanjutnya, dengan arahan dari Dinas Pertanian. Terima kasih..

Penulis : Nuriz & Yoko
Editor  : Muhammad Khoirul Anam
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADI PAHLAWAN ANTI HOAX

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger