Home » » Kripik Singkong Khas Lumajang

Kripik Singkong Khas Lumajang




Hampir di seluruh tempat mempunyai buah tangan/ oleh-oleh khasnya masing-masing. Begitu juga dengan Lumajang. Salah satu yang terkenal adalah kripik singkong. Oleh-oleh yang satu ini memang patut dibawa oleh siapapun yang berkunjung ke Lumajang.
Salah satu sentra produksi kripik Singkong di Lumajang adalah UD. KEMBANG JAYA, industri ini berada di desa Desa Karanganom – kec. Pasru jambe. Tak heran kalau Karanganom memproduksi kripik singkong karena di daerah tersebut yang basis penghasil singkong. Untuk mempermudah mendapatkan buah tangan/ oleh-oleh kha Lumajang ini, UD. KEMBANG JAYA ini membangun JAYA MART, karna mempermudah masyarakat untuk mendapatkan kripik singkong. Yang bertempat di Kelurahan Bayeman ( dekat pasar burung ) 1 kilo meter dari alun-alun Lumajang.
Ciri khas kripik singkong UD. KEMBANG JAYA adalah rasa kripik singkongnya ini memiliki cita rasa barbecue yang enak banget buat camilan. Hal ini yang membedahkan kripik singkong produksi UD. KEMBANG JAYA dengan produksi home industri lainnya yang ada di Lumajang. Dan kripik ini sudah mempunya merk sendiri yaitu Kripik Singkong “ PILLA “.

 
Pemasarannya pun tak hanya di Lumajang tapi sudah ke beberapa daerah di Jawa dan Luar Jawa. Industri yang telah didirikan sejak 2002 ini telah mengalami perkembangan pesat, salah satunya adalah inovasi dengan di tambahkannya produksi air mineral “ GOLD “. Jadi, kalau ke Lumajang jangan lupa bawa oleh-oleh kripik singkong “ PILLA “ ya..

Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor  Muhammad Khoirul Anam



Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger