Home » » KPU Jatim Tetapkan Calon Bupati Lumajang

KPU Jatim Tetapkan Calon Bupati Lumajang


kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur akhirnya menetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Lumajang yang memenuhi persyaratan administrasi. "Tidak ada masalah lagi dengan pencalonan di Lumajang, sudah kami tetapkan setelah menerima masukan dari KPU RI," kata anggota KPU Jatim Sayekti Suindiyah di Surabaya, Minggu (31/3). Keempat pasangan yang dinyatakan lolos itu adalah Indah Pakarti-Gus Kafi, Agus Wicaksono-KH Adnan Syarif, incumbent Sjahrazad Masdar-As'at Malik, serta Ali Mudhori-Samsul Hadi.
Menurut Sayekti, penetapan itu dilakukan setelah menggelar rapat pleno dengan KPU Lumajang. Dalam pleno tersebut akhirnya diputuskan kalau empat pasangan dinyatakan lolos verifikasi.
Sedangkan, dari PKB, KPU Jatim meloloskan pasangan Ali Mudhori-Samsul Hadi karena dianggap memenuhi persyaratan. "Kami memutuskan untuk menetapkan Ali Mudhori dan mencoret kubu lain sesuai dengan petunjuk dari KPU Pusat karena persyaratannya memang sudah memenuhi. Sedangkan yang sudah kami coret adalah Usman Efendi-Achmad Jauhari," tegasnya. Sayekti menandaskan, untuk pengundian nomor urut pasangan akan dilakukan pada 6 April. "Kalau pengundian nomor urut 6 April, kalau sekarang masih pengumuman saja,” tambahnya. (Faishol)

Editor       : Muhammad Khoirul Anam
Sumnber : metrotvnews.com
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger