DAM Rakinten di Desa Tukum - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Rabu, 17 April 2013

DAM Rakinten di Desa Tukum






kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com.. Kecamatan Tekung memiliki beberapa Bendungan/ DAM berpotensi yang berada di tiap-tiap Desa di wilayahnya. Disini kami akan menginformasikan salah satu DAM yang berada di Desa Tukum Kec. Tekung, yaitu DAM RAKINTEN dengan jarak tempuh 4 Km dari kota Lumajang. Transportasi, mudah dicapai dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum baik roda dua maupun roda empat sebagai sarana angkutan tradisional masyarakat setempat. DAM ini salah 1 DAM yang cukup luas dan kedalaman 5 m yang di sekelilingnya terdapat area persawahan karena DAM ini sebagian besar pertanian sekitar menggunakannya untuk mengairi sawah, serta didukung oleh udara yang sejuk dan segar.
DAM Rakinten ini merupakan salah satu Bendungan yang besar dari bendungan lainnya di wilayah Kec. Tekung, sedangkan lainnya ada Rowosumo yang terletak di Desa Wonokerto. 
Menurut saya DAM Rakinten ini sangat berpotensi untuk perekonomian diantaranya membuat karamba, karena Potensi perikanan Air Tawar di Lumajang Kabupaten Lumajang merupakan salah satu Kabupaten di Propinsi Jawa Timur yang memiliki potensi sumberdaya perikanan yang cukup besar dan dapat di manfaatkan secara optimal untuk usaha perikanan, tangkap, budidaya, pengolahan.
Kami berharap DAM Rakinten ini bisa di maksimalkan lagi untuk menggali potensi, karena sayang sekali kalau tidak di manfaatkan. Mungkin dari pemerintah Desa Tukum bisa bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lumajang untuk bisa mengelolanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages