Home » » Ikan Gurami Bakar & Ikan Patin Bakar Berbumbu Khas Rumah Makan Pondok Bunga

Ikan Gurami Bakar & Ikan Patin Bakar Berbumbu Khas Rumah Makan Pondok Bunga


Ikan Patin Bakar


Ikan Gurami Bakar 


Mahasiswa STIE WIDYA GAMA LUMAJANG

Komunitas mig33 Lumajang

Rabu, 17 April 2013 18:13:51 
kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com
Anda penggemar kuliner? Jika ya, Anda patut mencicipi masakan sebuah depot sederhana di Jl. Raya Tukum ( Timur pertigaan gempol 100 M ), 150 M dari Bank BRI Unit Tekung. Depot ini dengan jarak tempuh 4 Km dari kota Lumajang. Transportasi, mudah dicapai dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum baik roda dua maupun roda empat sebagai sarana angkutan tradisional masyarakat setempat, karena lokasinya berada di pinggir jalan raya. Depot tersebut bernama Pondok Bunga dan masih menyajikan masakan Jawa dengan cita rasanya yang khas dan kuno. Depot ini pada awalnya dibuka pada tahun 2007 di Desa Tukum, Depot yang mengadaptasi sebuah nama Taman Bunga ini memiliki beberapa menu favorit yang masih dipertahankan. Karena depot ini berada di dalam sebuah taman bunga, jadi pelanggan bisa menikmati nuansa hijau, udara segar dan sejuk. Dan tiap-tiap pondok rumah makan di sekelilingi bunga.
Ada 15 menu favorit dan di antaranya yang menjadi masakan khas depot ini adalah Ikan Gurami bakar dan Ikan Patin Bakar. "Di sini juga masih ada masakan herbal dan menggunakan racikan bumbu jawa", ujar Ita, Rabu (17/04/2013). Ikan Gurami bakar dan Ikan Patin Bakar ini sangat khas rasanya sehingga sebagian besar pelanggan ketagihan untuk menikmati menu ini, serta cocok untuk dikonsumsi oleh segala kalangan. Di samping itu harganya juga terjangkau di kalangan masyarakat. " Yang istimewa adalah Ikan Gurami bakar dan Ikan Patin Bakar, kita racik sendiri", imbuh Ita. Hal inilah yang membedakan Ikan Gurami bakar dan Ikan Patin Bakar di rumah makan pondok bunga dengan rumah makan yang lainnya.
Setelah kami konfirmasi dengan pemilik depot ini, ternyata banyak pelanggan dari berbagai kalangan di antaranya pegawai, pelajar/ mahasiswa, juga masyarakat umum dll. Seperti yang saya temui tadi malam ada Sekelompok Mahasiswa dari STIE WIDYA GAMA LUMAJANG dan Komunitas dari mig33 Lumajang. Hmm.. ternyata pelanggan ini kebanyakan memesan Ikan Gurami bakar dan Ikan Patin Bakar, karena cita rasa yang khas dan membuat lidah bergetar, ujar “ Fendy Iswanto ( Mahasiswa STIE WIDYA GAMA LUMAJANG ).
Depot yang sudah berdiri selama 5 tahun ini masih mepertahankan tradisi keluarganya dalam membuka usaha. Di pagi hari, pondok bunga buka pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.
Silahkan berkunjung ke Rumah Makan Pondok Bunga.. dan cicipi menu Ikan Gurami bakar dan Ikan Patin Bakar dengan cita rasa yang khas da membuat lidah anda bergetar.. terima kasih...

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger