Home » » Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat Kabupaten Lumajang

Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat Kabupaten Lumajang




PENGOBATAN MATA




DONOR DARAH




PENGOBATAN UMUM



kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com - Minggu, 17 Maret 2013 Laporan tim anggota KIM SINAR HARAPAN Kecamatan Tekung Muhammad Khoirul Anam kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com , Tekung - Minggu, 17 Maret 2013 – 07:30 wib Muhammad Khoirul Anam – KIM SINAR HARAPAN TEKUNG Pengobatan Gratis (Dokumentasi KIM SINAR HARAPAN TEKUNG ) enlarge this image Tekung – NPC kembali menyalurkan bantuan dari LIONS CLUB dengan menyelenggarakan Pengobatan gratis di MI AL – ITTIHAD Desa Tukum, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Minggu (17/3/2013). Dalam kegiatan Pengobatan Gratis ini, NPC ( National Paralympic commite ) melibatkan kader – kader HBMI ( Himpunan Bina Mualaf Indonesia ), FKPSM ( Forum Komunikasi Pekerja Sosial Masyarakat ) , KIM SINAR HARAPAN TEKUNG bekerjasama dengan sejumlah tenaga medis dari daerah setempat dan Klinik Mata Tritya Surabaya.
Adapun Pengobatan gratis yang di adakan ini di antaranya Pengobatan Umum, Pengobatan Mata, Pengobatan Aqupuntur ( Tusuk Jarum ), dan kita juga kegiatan rutin kita setiap 3 bulan sekali yaitu “ SaNoRah ( Sadar Donor Darah ) “  yang  bertempat di MI AL - ITTIHAD Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang.
Kegiatan Bhakti Sosial ini juga di hadiri Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Ketua NPC Kab, Lumajang Ali Muslimin mengatakan. ”Pengobatan Gratis ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Lumajang mengobati dan mengatasi solusi keluhan penyakit yang di derita “. Untuk pemeriksaan mata bertujuan untuk mengetahui jenis penyakit mata yang di derita.
Acara pengobata gratis itu dimanfaatkan oleh masyarakan setempat , menurut Ketua FKPSM Bapak Saiful, “ Acara Bhakti Sosial yang diselenggarakan itu ada sekitar kurang lebih 500 orang warga yang memanfaatkan di adakan pengobatan gratis tersebut. Dan untuk Kegiatan donor darah ada 40 orang sukarelawan yang daftar, tapi PMI berhasil mendapatkan 32 kantor darah, sedangkan 8 orang sukarelawan gagal untuk donor “. Kita bersyukur karena masyarakat Lumajang banyak yang berjiwa sosial untuk mendonorkan darahnya, karena setetes darah kita menyelamatkan banyak jiwa.

Penulis   : Muhammad Khoirul Anam
Editor     : Muhammad Khoirul Anam
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger