Bupati Lumajang Serahkan Bantuan Pada 12 Kk Terdampak Bencana Angin Puting Beliung di Tekung - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Senin, 12 Februari 2018

Bupati Lumajang Serahkan Bantuan Pada 12 Kk Terdampak Bencana Angin Puting Beliung di Tekung





“Saya meminta kepada masyarakat, jika terjadi bencana disekitarnya untuk segera memberikan informasi kepada BPBD Lumajang ataupun aparat apabila terjadi hal-hal yang berpotensi merugikan masyarakat”

Tekung, Kelompok Informasi Masyarakat - Bencana pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan sejumlah rumah milik warga rusak di Dusun Magersari RT 06 RW 02 Desa Tekung Kecamatan Tekung pada Jum’at (9/2) lalu.

Peduli akan hal itu, Bupati Lumajang, As’at bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, memberikan sejumlah bantuan berupa sembako dan keperluan lain kepada 12 KK yang terkena dampak guna meringankan beban yang di alami korban, termasuk bantuan untuk masjid yang pengeras suaranya mengalami kerusakan di Desa Tekung Kecamatan Tekung, Minggu (11/2).

“Bantuan yang diserahkan itu, sebagai upaya untuk meringankan beban keluarga yang tertimpa oleh musibah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kedepan saya meminta kepada masyarakat jika terjadi bencana disekitarnya untuk segera memberikan informasi kepada BPBD Lumajang ataupun aparat apabila terjadi hal-hal yang berpotensi merugikan masyarakat,” ujar Bupati As’at saat menyerahkan bantuan tersebut.

Adapun jenis bantuan diberikan merupakan kebutuhan yang diperlukan para korban, diantaranya uang tunai dan makanan cepat saji serta bantuan lainnya.

Lebih lanjut, Bupati As’at juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada akan bencana alam. Apalagi belakangan ini sering terjadi cuaca yang tidak terduga.

“Warga harus selalu waspada, terlebih yang rumahnya berada pada kondisi rawan,” imbuhnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lumajang, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tekung, dan Pemerintah Desa beserta masyarakat setempat.

Kondisi ini, menimpa satu unit rumah milik warga dengan kondisi rusak berat, akibat tertimpah pohon yang tumbang. Beruntung, kondisi ini tidak menimbulkan korban jiwa. Pada saat kejadian, BPBD setempat bersama Tim Reaksi Cepat BPBD bersama dengan TNI dan masyarakat langsung melakukan langkah penanganan, termasuk  mengevakuasi pohon yang menimpa rumah tersebut. (KIM SH-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages