Sebanyak 917 KK di Tekung, Terima Bantuan PKH Non Tunai - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Sabtu, 12 Agustus 2017

Sebanyak 917 KK di Tekung, Terima Bantuan PKH Non Tunai


Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) non-tunai  2017 untuk Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Tekung, Sabtu (12/8).

Halaman Kantor Kecamatan Tekung dipadati oleh sejumlah para penerima bantuan PKH non tunai untuk Kecamatan Tekung kurang lebih sebanyak 917 kepala keluarga (KK) yang berasal dari 8 desa, yakni Desa Karangbendo, Wonogriyo, Wonosari, Wonokerto, Tukum, Mangunsari, Klampok Arum dan Tekung.

Pendamping PKH Kec. Tekung, Ahmad Qoyum mengatakan bansos yang diberikan oleh pemerintah dalam bentuk non-tunai merupakan wujud nyata kepedulian dari pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Bantuan diberikan kepada keluarga kurang mampu, juga untuk ibu hamil untuk perbaikan gizi dan bantuan untuk membiayai kebutuhan anak sekolah di keluarga kurang mampu," ujarnya.

Pendamping PKH, Sholihah juga menambahkan bahwa penerima PKH nontunai dapat menggunakan dana tersebut dengan baik, sehingga dapat membantu peningkatakan ekonomi keluarga.


Menurut dia, pemerintah pusat maupun daerah berkomitmen hadir untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. "Bantuan ini sebagai penyemangat bukan untuk membuat terlena," pungkasnya. (KIM SH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages