Home » , » Bupati Terima Penghargaan Atas Dukungan Terhadap Pengembangan Perpustakaan

Bupati Terima Penghargaan Atas Dukungan Terhadap Pengembangan Perpustakaan


Bupati Lumajang, Drs. As’at M.Ag menerima Penghargaan Atas Dukungan Terhadap Pengembangan Perpustakaan Menjadi Pusat Belajar dan Kegiatan Masyarakat Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi tahun 2015 dari Direktur Corporate Affair PT. Coca-Cola Indonesia, yang diserahkan oleh Ketua Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) Titie Sadarini, pada malam penutupan kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) 2015 di Taman Begawan, Bali, Kamis kemarin (22/05/2015).

Penghargaan itu diberikan  kepada 19 Bupati/ Walikota se-Indonesia penerima penghargaan atas kepedulian dan peran aktif Pemerintah Daerah dalam mendorong serta mengembangkan perpustakaan dan budaya membaca di tengah masyarakat. Dimana pada malam penganugerahan penghargaan itu Kabupaten Lumajang juga merupakan salah satu penerima penghargaan, dan diterima langsung Oleh Bupati Lumajang, Drs. As’at M.Ag.

Bupati As’at sangat bangga terhadap masyarakat Kabupaten Lumajang, karena minat bacanya sungguh luar biasa. Dengan membaca banyak manfaat yang bisa diperoleh, masyarakat bisa mendapatkan inspirasi serta memungkinkan masyarakat untuk terus belajar dan mengembangkan dirinya dalam mengimplementasikan dan pelatihan sehingga bisa menciptakan peluang ekonomi, pendidikan dan sosial yang lebih baik.

Bupati Lumajang dan Bupati Pamekasan merupakan kepala daerah kabupaten/kota di Propinsi Jawa Timur yang menerima penghargaan kategori peran pemerintah daerah dalam pengembangan perpustakaan.

Di antaranya kepedulian Bupati terhadap pengembangan perpustakaan daerah, motivasi yang diberikan terhadap para petugas perpustakaan, sampai pada petugas perpustakaan desa/kelurahan yang telah aktif dan berkontribusi dalam mengembangkan dan memajukan minat baca di tengah masyarakat desa, serta tersedianya mobil perpustakaan keliling di setiap kecamatan.

Pertimbangan lain yang kemungkinan besar menjadi kriteria adalah peran aktif tokoh masyarakat dalam membudayakan gemar membaca di tengah masyarakat. (Humas-lmj/ An-m)

Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Lumajang
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger