Home » » Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-43th

Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-43th


Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke 43 Tahun 2015, bertema “Dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43 Kita Satukan Langkah Nyata Dalam Upaya Mewujudkan Keluarga Indonesia yang Lebih Sejahtera”.

Tujuan dilaksanakan peringatan HKG PKK pada Selasa (17/3) ini, adalah untuk memasyarakatkan dan meningkatkan pemahaman prinsip dari oleh dan untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di seluruh pelosok tanah air.

Rangkaian kegiatan dalam rangka HKG PKK ke- 43 tersebut, pameran produk UKM dr masing-masing kecamatan, lomba pop singer, bazaar hasil UP2K kelurahan. serta lomba mengolah kudapan dari bahan umbi umbian.

Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Tutuk As’at dalam sambutannya, mengatatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan motivasi dan kesadaran kader TP PKK serta masyarakat agar lebih tahu dan mampu melaksanakan program program PKK untuk terus aktif mendukung program PKK.

Sedangkan Sekretaris Daerah, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes, selain pamitan di akhir masa jabatan per 1 Mei 2015, juga mengaku berterimakasih kepada para kader yang selama ini banyak membantu mendorong dalam melaksanakan program program PKK mulai dari kader hingga pengurus.

Sebelumnya, Bupati Lumajang, Drs. As’at M.Ag yang diwakili oleh Sekda Buntaran menyampaikan, peringatan HKG diharapkan bisa memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap giat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama, yaitu berusaha memberdayakan kesejahteraan keluarga.

Ditambahkan, gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga, diharapkan dapat membangkitkan rasa syukur terhadap kegiatan PKK selama ini.

Pembukaan acara Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43th ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekda Buntaran yang didampingi oleh Wakil Ketua I TP PKK Kab. Lumajang dan pengurus. Usai memukul gong dilanjutkan dengan peninjauan bazaar dan tumpang kue dari bahan umbi umbian.


Di saat puncak HKG PKK ini diserahkan pula penghargaaan kepada kader yang berprestasi dan telah mengabdi selama 10 sampai 25 tahun, selain itu pula ada tanya jawab tentang 10 program PKK yang berhasil menjawab mendapatkan hadiah. (KIM SH)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger