Home » » Tim Penilai Prov.Jatim Menilai Desa Kraton

Tim Penilai Prov.Jatim Menilai Desa Kraton



Rabu (3/9),  Desa Kraton Kecamatan Yosowilangun  kedatangan  Tim Penilai Pelaksana Terbaik  Desa Siaga  Aktif Tingkat Provinsi Jawa Timur. Rombongan Tim Penilai Tingkat Provinsi Jawa Timur sebelum menuju Desa Kraton terlebih dahulu diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang dr.Buntaran Suprianto, M.Kes di Ruang Rapat Terbatas Setda Kabupaten Lumajang.

Tim Rombongan yang dikomandani Ibu drg. Firia Dewi dari Dinas Keshatan Prov. Jatim  tiba pada jam 09.00 Wib dan disambut oleh Muspika Kecamatan Yosowilangun, Ketua TP.PKK Kec. Yosowilangun serta para kader Posyandu  dan seluruh tokoh  warga masyarakat Desa Kraton. Turut dalam rombongan terdiri dari beberapa instansi terkait antara lain TP.PKK, Dinas Kesehatan, Pemerintahan Desa, Gizi.

Camat Yosowilangun , Drs. Patri Dwi Hastiadi, S.AP dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim, sekaligus memberi motivasi kepada Desa Kraton bahwa keikutsertaan dalam lomba ini yang merupakan wakil dari Kecamatan Yosowilangun, dan merasa bangga apabila 12 desa yang ada diwilayah Kecamatan Yosowilangun ini bisa seperti Desa Kraton. Karena desa kraton ini selama 4 tahun ini merupakan desa terbaik dari 12 desa yang ada diwilayah Kecamatan Yosowilangun, dan berharap juga kepada Tim Penilai kalau memberi nilai nggak perlu banyak-banyak cukup angka 1, disela-sela dalam memberikan sambutannya.

Di bagian lain Ketua Tim, Ibu drg. Fitria Dewi , menyampaikan bahwa tujuan berkunjung ke Desa Kraton ini bukan menilai tetapi ingin bersilahturahmi, karena desa kraton sudah bagus, kedatangan tim ini hanya untuk memberikan semangat agar para kader bisa lebih baik lagi. Karena semua tahu bahwa Desa Siaga yang mengawali pertama kali adalah Kabupaten Lumajang, dimana pada tahun 2006 yang Desa Siaga sudah dicanangkan oleh Wakil Presiden R.I Bpk. Yusuf Kalla didesa Kenongo Kecamatan Gucialit .

Desa siaga adalah untuk memotivasi desa dalam meningkatkan Perilaku Hidup Bersih Sehat atau yang lebih dikenal dengan PHBS. Disamping itu indikator dari pencapaian keberhasilan  adalah dengan menunjukkan tertib administrasi.

Ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam desa siaga, utamanya kepada Badan Permusyawaran Desa ( BPD), Ketua RT,RW dan para kader posyandu yang berperan aktif dalam kegiatan ini meskipun tidak ada gajinya. Dan selanjutnya Tim Penilai melakukan penilaian dilokasi masing-masing yang sudah dipersiapkan oleh para kader dan tokoh masyarakat lainnya.

Sumber : humas-lmj
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger