Meningkatkan Minat Baca Sejak Dini Dengan Wisata Buku - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 04 September 2014

Meningkatkan Minat Baca Sejak Dini Dengan Wisata Buku



Guna meningkatkan minat baca dan budaya membaca sejak dini, Kantor Perpustakaan dan Arsip bekerjasama dengan Gramedia menyelenggarkan festival buku murah. Kegiatan yang dibuka langsung oleh wakil bupati ini berlangsung selama 14 hari, dimulai 1 September hingga 14 september 2014. di gedung sujono. Selain menyediakan beraneka macam buku berkualitas dengan harga terjangkau. festival buku kali ini juga dilengkapi dengan program wisata buku.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lumajang Drs. Siswinarko MM, menjelaskan bahwa program wisata buku sengaja diadakan guna meningkatkan minat baca anak sejak dini. “Program ini ditujukan untuk anak usia taman kanak-kanak dan sekolah dasar, untuk mengenalkan dan memancing minat baca sejak dini” jelasnya.

Disisi lain pihaknya juga menghimbau seluruh orang tua terutama pihak sekolah memanfaatkan betul program wisata buku ini.

Setiap hari secara bergiliran, para murid di masing-masing sekolah yang telah terdaftar dalam program wisata buku, mendapat kesempatan untuk berkeliling dan mengenal beraneka macam buku menarik di stand festival. Selain itu aneka permainan dan hadiah juga ikut meramaikan acara edukasi ini.

Sumber : humas-lmj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages