Home » » Meningkatkan Minat Baca Sejak Dini Dengan Wisata Buku

Meningkatkan Minat Baca Sejak Dini Dengan Wisata Buku



Guna meningkatkan minat baca dan budaya membaca sejak dini, Kantor Perpustakaan dan Arsip bekerjasama dengan Gramedia menyelenggarkan festival buku murah. Kegiatan yang dibuka langsung oleh wakil bupati ini berlangsung selama 14 hari, dimulai 1 September hingga 14 september 2014. di gedung sujono. Selain menyediakan beraneka macam buku berkualitas dengan harga terjangkau. festival buku kali ini juga dilengkapi dengan program wisata buku.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lumajang Drs. Siswinarko MM, menjelaskan bahwa program wisata buku sengaja diadakan guna meningkatkan minat baca anak sejak dini. “Program ini ditujukan untuk anak usia taman kanak-kanak dan sekolah dasar, untuk mengenalkan dan memancing minat baca sejak dini” jelasnya.

Disisi lain pihaknya juga menghimbau seluruh orang tua terutama pihak sekolah memanfaatkan betul program wisata buku ini.

Setiap hari secara bergiliran, para murid di masing-masing sekolah yang telah terdaftar dalam program wisata buku, mendapat kesempatan untuk berkeliling dan mengenal beraneka macam buku menarik di stand festival. Selain itu aneka permainan dan hadiah juga ikut meramaikan acara edukasi ini.

Sumber : humas-lmj
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger