Lumajang Juara 2 Lomba Olahraga Tradisional - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Selasa, 09 September 2014

Lumajang Juara 2 Lomba Olahraga Tradisional



Regu egrang putra Kabupaten Lumajang menjadi juara ke 2 dalam lomba Olahraga Tradisional Tingkat Jawa Timur. yang berlangsung di Kecamatan Wlinggi Blitar. ini merupakan keberhasilan pertama Kabupaten Lumajang dalam Lomba Olahraga Tradisional Tingkat Jawa Timur. Keberhasilan itu disumbangkan oleh Sutaman, Sundoyo dan Maliki dari kec. Yosowilangun, melalui nomor Egrang estafet putra dengan jarak tempuh 150 m. Hal ini diungkapkan oleh Kasi Bina Keolahragaan Kantor Pemuda dan Olahraga M. Atim Wasono, SE.

Dijelaskannya pada ajang yang diikuti oleh 22 kota/ kabupaten se jawa timur ini, kabupaten Lumajang mengirimkan 20 orang atlit. Masing-masing untuk cabor tradisional Dagongan, Gobak sodor, Trompah Panjang dan Egrang. Sayang pada cabang dagongan, gobak sodor, dan trompah panjang, Kabupaten Lumajang harus terhenti di perdelapan final.

Kedepan pihaknya berharap agar prestasi ini terus ditingkatkan sehingga Lumajang mampu mewakili Jawa Timur pada event olehraga sejenis ditingkat Nasional.

Ada beberapa ketentuan dalam mengikuti lomba Olahraga Tradisional Tingkat Jawa Timur ini. Diantaranya peserta untuk semua nomor lomba harus berasal dari non PNS. Hal ini dibuktikan dengan KTP yang masih berlaku. Ketentuan lain khusus untuk olahraga dagongan adalah pembatasan berat badan peserta. Berat badan maksimal peserta adalah 60 Kg.

Sumber : humas-lmj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages