Home » , » Pentingnya Partisipasi Masyarakat Untuk Menekan Angka Kematian Ibu Hamil

Pentingnya Partisipasi Masyarakat Untuk Menekan Angka Kematian Ibu Hamil



Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Lumajang, dalam sambutannya pada kegiatan seminar sehari dan penandatanganan dukungan PKK dalam penurunan angka kematian ibu (AKI) dan gerakan masyarakat cinta ibu hamil (gemas tabumil)menjelaskan bahwa, kualitas sumber daya manusia sangat dipengaruhi oleh pemenuhan pelayanan bagi ibu hamil, semasa janin dalam kandungan sampai melahirkan, terutama pada masa balita yang merupakan pertumbuhan usia emas.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lumajang terus berupaya dan bekerja keras dalam menekan angka kematian pada ibu hamil dan melahirkan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, pada tahun 2013 angka kematian ibu masih mencapai 123 orang per 100 ribu kelahiran hidup. Angka inilah yang terus coba ditekan seminimal mungkin. Sehingga di setiap tahunnya angka kematian ibu hamil akan terus berkurang.

Pemerintah juga telah melakukan beberapa upaya, salah satunya adalah melalui program gerakan suami siaga dan kegiatan penanggulangan yang melibatkan masyarakat secara langsung. 

Untuk itu Ketua Tim Penggerak PKK terus mengharapkan pastisipasi masyarakat terutama keperdulian keluarga dan suami terhadap ibu hamil.

“apa yang sudah dilakukan saat ini tidak akan berhasil tanpa peran aktif masyarakat dalam hal ini para kader PKK di masing masing wilayah. Semua yang sudah menjadi komitmen bersama hendaklah bukan hanya sampai di atas hitam dan puith kertas saja, akan tetapi dapat diteruskan untuk mewujudkan gerakan masyarakat cinta ibu hamil” tutupnya.

Sumber : humas-lmj
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger