Home » » Jelang Puasa, Pemkab Gelar Kerja Bhakti

Jelang Puasa, Pemkab Gelar Kerja Bhakti


Seluruh umat muslim khususnya di Indonesia yang sebentar lagi akan memasuki Bulan suci Ramadhan, Menyambut bulan penuh berkah itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang melakukan kegiatan kerja bhakti dengan membersihkan lingkungan taman pemakaman umum yang terletak di Kelurahan Jogoyudan, Jum’at (27/06/2014).

“Dengan kerahkannya seluruh Kepala SKPD dan karyawan/ karyawati Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam kegiatan kerja bhakti tersebut, yang juga melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan taman pemakaman umum Kelurahan Jogoyudan, di karenakan TPU Kelurahan Jogoyudan ini merupakan TPU terluas yang terletak ditengah-tengah kota,” terang Yuli Haris selaku Kasubag. Informasi Bagian Humas Setda Kab. Lumajang.

Yuli mengatakan melalui kegiatan bersih-bersih ini, warganya menginginkan kondisi lingkungan taman pemakaman umum ini menjadi bersih agar saat melakukan aktivitas nyekar atau tabur bunga di bulan suci Ramadhan dan lebaran Idul Fitri nanti, warga menjadi lebih nyaman.

Ia juga mengatakan, mengacu pada ajaran agama Islam bahwa kebersihan merupakan pangkal ibadah. Oleh sebab itu, menjaga kebersihan lingkungan di wilayah itu merupakan hal yang harus dilakukan, tidak hanya menyambut bulan suci saja, melainkan setiap saat kelestarian lingkungan mutlak harus dipelihara. Mengingat keberhasilan Kabupaten Lumajang meraih penghargaan Adipura Kencana, Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD) dan penghargaan lain yang diterima oleh Kabupaten Lumajang, yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang Nurul Huda. “Hari ini,  Wakil Bupati Lumajang menerima piala Adipura dan penghargaan SLHD di Istana Wakil Presiden yang diserahkan oleh Wakil Presiden Budiono,” kata Nurul ketika dikonfirmasi, Kamis (5/6/2014).

“Menghadapi bulan pengampunan ini tidak hanya bersih hati saja dan memohon ampunan akan tetapi juga bersih lingkungan karena kebersihan juga merupakan pangkal ibadah,” tambah Yuli.

Bupati Lumajang, DR. H. Sjahrazad Masdar, MA sebelumnya telah mengimbau kepada Kepala SKPD dan karyawan/ karyawati Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk bersiap melakukan kegiatan kerja bakti tersebut. Pasalnya, dalam bulan suci nanti, warga beristrihat dari kegiatan kerja bakti yang telah menjadi rutinitas selama ini. Karena tidak akan mungkin saat tengah berpuasa tetap memaksakan diri untuk melakukan berbagai aktivitas kerja bhakti juga kegiatan berat lainnya. (anam/ kim-infopublik lmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger