Lomba Debat Bahasa Inggris, Tingkatkan Kemampuan Siswa - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Selasa, 27 Mei 2014

Lomba Debat Bahasa Inggris, Tingkatkan Kemampuan Siswa


Puluhan siswa perwakilan dari SMA dan SMK se-Kabupaten Lumajang mengikuti lomba debat dalam bahasa Inggris tingkat Kabupaten secara On Air di Radio Suara Lumajang, Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 24-27 Mei 2014. Kegiatan ini di pelopori oleh Komunitas Cak Majang dan di dukung oleh Bagian Humas Setda Kab. Lumajang.

David selaku Cak Majang usai membuka lomba tersebut menjelaskan, lomba debat bahasa Inggris tingkat kabupaten ini diikuti kurang lebih 24 siswa dari utusan SMA dan SMK yang mampu menguasai bahasa Inggris, dan bertujuan untuk mencari bakat-bakat siswa yang memiliki kemampuan berbahasa inggris

"Bagi yang berprestasi dalam bidang bahasa inggris nantinya kita akan identifikasi sehingga ketika ada lomba-lomba ditingkat provinsi bisa dikirim mewakili Kabupaten Lumajang," katanya.

"Kemudian manfaat lain dengan debat ini adalah melatih mental bagi mereka menggunakan bahasa inggris didepan publik. Selain melatih mental juga bisa menambah wawasan," ujar dia.

Dalam perlomban tersebut, diharapkan Lomba debat dalam bahasa Inggris tingkat kabupaten ini, mereka lebih termotivasi untuk belajar bahwa ternyata bahasa inggris itu banyak gunanya.

Panitia pelaksana dalam debat itu menyiapkan materi dan ditopik yang dipilih secara acak masing-masing peserta, dan tentunya tentang Kabupaten Lumajang, untuk lebih memudahkan peserta menguasai topik-topik.
   
Pihaknya untuk menjaga kenetralan acara ini, panitia menghadirkan tim juri dari Kabag. Humas Setda Kab. Lumajang, Mr. Eddy Hozayni dan 2 orang pemerhati pendidikan berbahasa Inggris di wilayah Kabupaten Lumajang, yakni Mr. Dayat dan Mr. Habib.
   
Ia  mengatakan bahwa  mengikuti debat  bahasa inggris ini menjadi ajang uji coba kemampuan siswanya.
   
"Kami berharap dalam debat ini siapapu  yang akan menjadi juara, akan tetap bisa memberikan spirit bagi kami dan anak-anak untuk terus memperdalam dalam bahasa inggris," Ujar Mr. Eddy Hozayni. (anam/ kim-infopublik lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages