Home » , » Penataran Pelatih Tk Dasar Anggota KONI

Penataran Pelatih Tk Dasar Anggota KONI


Sebanyak 50 pelatih dari Ormas dan Sekolah yang berada dibawah naungan KONI Kabupaten Lumajang, Sabtu (26/4), mengikuti Penataran pelatih tingkat dasar di Kantor KONI Kab. Lumajang.

Penataran pelatih cabor yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KONI Kab. Lumajang, Budi Santoso ini merupakan upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kepelatihan Ormas dan Sekolah Olahraga Kab. Lumajang.

Lebih dari itu, penataran ini juga untuk melapisi tenaga kepelatihan yang ada menghadapi pertandingan pada pekan olahraga selanjutnya. "Ini langkah awal kita mempersiapkan diri menghadapi pertandingan pada pekan olahraga, dan kita harapkan pelatih baru ini bisa melapisi pelatih yang sudah ada di pekan olahraga sebelumnya," ujar Budi Santoso.

Menurutnya, keberadaan pelatih pemula ini diharapkan bisa memberikan andil untuk peningkatan prestasi olahraga diusia dini. "Artinya pelatih - pelatih baru ini diharapkan sudah bisa memegang ormas dan sekolah olahraga khusus di kejuaraan junior," ujarnya

Dikatakan pria yang akrab disapa Cak Min, Ketua NPC (National Paralympic Commite) Kab. Lumajang setiap tahun ilmu kepelatihan terus mengalami perkembangan yang pesat. Begitu juga dengan peraturan pertandingan yang terus mengalami perubahan.

"Jadi penataran ini bagian dari pendidikan kepada para pelatih baru untuk bisa mengembangkan diri, dan berinteraksi dengan situasi dalam memimpin tim, karena tantangan kita kedepan lebih berat," pungkasnya.

(anam/ kim-olmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger