Home » , » Peresmian Paud Di Desa Dadapan

Peresmian Paud Di Desa Dadapan


Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) penting untuk meningkatkan kualitas anak agar lebih trampil, kreatif dan cepat belajar ketika memasuki jenjang sekolah serta meningkatkan mutu lulusan pendidikan.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Bupati Lumajang, Drs. H. As’at M.Ag yang di dampingi Wakil Ketua Forum PAUD Kab. Lumajang, Ibu Tutuk As’at, saat meresmikan PAUD yang ada di Desa Dadapan Kec. Gucialit Kab. Lumajang, Senin (27/1).

Wabup Lumajang, H. As’at menuturkan “Saya memberikan apresiasi kepada para bapak dan ibu penyelenggara dan semua yang mendukung pembentukan PAUD di Desa Dadapan. Dengan diresmikan PAUD di Desa Dadapan ini, telah bertambahlah satu PAUD di Kab. Lumajang”.

Wakil Ketua Forum PAUD, Ibu Tutuk As’at juga menambahkan, adanya PAUD di daerah bertujuan memberikan perhatian kepada anak-anak usia dini, agar lebih maju dalam mempersiapkan menjadi generasi bangsa. Diharapkan pada 25 sampai 30 tahun mendatang dapat menjadi pemimpin khususnya di Kabupaten Lumajang dan umumnya di Indonesia.

Sebagai Bunda PAUD, Ibu Tutuk As’at dalam kesempatan itu juga menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa anak usia 0 sampai 6 tahun merupakan masa usia emas dalam perkembangan anak. Di mana pada masa usia itu perkembangan otak manusia sangat cepat dibanding pada usia sekolah dan sesudahnya. “Oleh karena itu, kita tidak boleh merampas hak-hak anak dalam masanya,” serunya.

Di samping itu, kepada para orangtua diharapkan untuk tetap terus melakukan upaya dalam meningkatkan pendidikan anak usia dini, dengan mutu pelayanan yang selalu ditingkatkan.
“Saya sarankan program PAUD sebaiknya tanpa ada membaca, tulis dan hitung (Calistung). Akan tetapi PAUD penting untuk meningkatkan kualitas anak agar lebih terampil dan kreatif,” ujar Ibu Tutuk As’at.


Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD Kab. Lumajang kembali mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan dukungan atas kehadiran PAUD di nagori masing-masing agar anak-anak yang belajar punya arti dan terarah berdasarkan nilai-nilai moral maupun agama. Dalam menjalankan program dan segala aktivitas pembelajaran pada kurikulumnya, merupakan tuntutan demi terwujudkan proses pembelajaran yang berkualitas bagi putra-putri Kab. Lumajang. (anam/ kim-olmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger